Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Apa Asuransi Kesehatan untuk Keluarga yang Harus Dimiliki?

7 September 2021



Pasangan muda yang baru menikah patut mempertimbangkan memiliki asuransi.  Satu hal yang perlu Anda pertimbangkan adalah memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. 

Asuransi kesehatan untuk keluarga layak dipertimbangkan buat yang berencana memiliki anak. Sebab, salah satu elemen asuransi kesehatan untuk keluarga adalah manfaat melahirkan. Manfaat ini bisa menahan laju pengeluaran Anda sampai puluhan juta ketika masa persalinan tiba.

Sekadar informasi, menurut Alodokter, biaya melahirkan di Indonesia berkisar antara Rp2 juta hingga Rp15 juta pada saat ini. Sedangkan persalinan caesar berkisar Rp11 juta hingga Rp50 juta. Biaya tersebut tentunya bisa berbeda di tiap rumah sakit yang dipilih, kelas perawatan, obat-obatan, tindakan medis yang dilakukan. Sehingga Anda perlu menyiapkan dana darurat 20%-30% dari perkiraan biaya tersebut bila tidak memiliki asuransi kesehatan. 

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Selain itu, asuransi kesehatan keluarga yang tepat untuk Anda dan keluarga sebaiknya adalah asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan atas berbagai jenis penyakit termasuk penyakit covid-19. 

Jadi ada baiknya lihat daftar penyakit terutama penyakit kritis yang masuk dalam daftar pertanggungan. Semakin banyak risiko penyakit yang dilindungi semakin bagus asuransi tersebut. Salah satu asuransi kesehatan yang menanggung penyakit covid-19 adalah asuransi kesehatan Sequis Q Infinite MedCare Rider dan Super Care Protection.
Jaringan Rumah Sakit yang luas dan layanan cashless (non tunai) juga perlu menjadi pertimbangan Anda dan keluarga ketika memilih asuransi kesehatan keluarga terbaik. 

Asuransi penyakit kritis menjadi perlindungan kedua yang layak dimiliki oleh keluarga. Asuransi ini pada dasarnya adalah bagian dari asuransi kesehatan untuk keluarga. Perbedaannya, asuransi penyakit kritis memberikan manfaat asuransi yang lebih spesifik, yaitu menanggung penyakit-penyakit berbahaya yang memerlukan biaya besar dan berakibat fatal sehingga bisa berujung pada kematian. 

Dengan jaminan seperti itu, Anda bisa fokus ke pekerjaaan dan upaya untuk meningkatkan finansial keluarga. Jadi, jangan ragu memiliki asuransi kesehatan keluarga. Mungkin saat ini Anda masih ragu karena biaya premi terasa berat. Tapi percayalah, uang yang Anda keluarkan akan setimpal dengan manfaat yang didapat.

Bila Anda tertarik untuk mengetahui manfaat asuransi dan produk-produk asuransi kesehatan keluarga yang sesuai dengan kebutuhan, jangan ragu untuk bertanya melalui layanan live chat bot dengan SELVIA di www.sequis.co.id. Anda juga dapat menghubungi layanan konsumen Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 dan email ke alamat care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?