Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Awali 2023 dengan Lindungi Keluarga dengan Asuransi Terbaik

24 Pebruari 2023



Tahun 2023 sudah berjalan dua bulan. Sudahkah Anda melakukan hal-hal baru atau hal positif pada awal tahun ini? Memastikan Anda dan keluarga terlindungi dengan asuransi kesehatan menjadi salah satu kebaikan yang bisa dipertimbangkan.

Guna memastikan Anda mendapatkan asuransi kesehatan dari perusahaan yang tepat, silakan simak beberapa tips berikut ini:

Memerhatikan RBC
Perusahaan asuransi yang tepercaya memiliki rasio solvabilitas yang tinggi sehingga memiliki aset yang cukup untuk membayar kewajibannya. Dalam jasa asuransi, rasio ini dikenal dengan istilah risk based capital (RBC). Persyaratan minim yang sudah ditetapkan pemerintah untuk RBC perusahaan asuransi adalah 120%.

Besar Dana Jaminan untuk Melindungi Nasabah Asuransi
Dikutip dari OJK, Dana Jaminan merupakan aset perusahaan asuransi yang digunakan sebagai jaminan terakhir dalam rangka melindungi kepentingan para pemegang polis, tertanggung, atau peserta. Mengenai Dana Jaminan ini, sudah ada aturannya: UU No. 40 Tahun 2014 dan Peraturan OJK No. 71/POJK.05//2016 tentang Kesehatan Keuangan Perusahaan Asuransi dan Perusahaan Reasuransi.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Berizin dan diawasi OJK
Dalam menjalankan fungsinya sebagai penyedia jasa keuangan, perusahaan asuransi harus memiliki izin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk itu, lacak legalitas perusahaan asurani yang ingin Anda pilih di situs OJK atau menghubungi OJK

Cakupan Layanan yang Luas
Perusahaan asuransi yang dapat dipercaya telah menjalin kemitraan dengan fasilitas-fasilitas layanan kesehatan serta rumah sakit terkemuka di seluruh Indonesia. Dengan begitu, para pemegang polis akan dimanjakan dengan berbagai pilihan klinik atau rumah sakit yang luas untuk berobat.

Reputasi Perusahaan
Usia perusahaan asuransi bisa jadi indikator mudah untuk meneliti kinerja perusahaan asuransi. Sebab bisnis asuransi adalah bisnis risiko. Jika belum berpengalaman, bisa saja perusahaan mengalami kebangkrutan. Lagipula, reputasi tidak bisa dibangun dalam waktu singkat. Perusahaan asuransi dengan reputasi baik secara berkelanjutan perlu menjaga dan meningkatkan kinerjanya.

Sekadar informasi, semua ciri-ciri itu ada di perusahaan asuransi Sequis Life. Untuk saat ini, nilai RBC Sequis berada di angka 526% pada 2022. Sequis juga memiliki lebih dari 500 rumah sakit rekanan yang tersebar di Indonesia dan seluruh dunia.

Butuh bantuan ?