Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Baca Ini Sebelum Membeli Asuransi Pendidikan

4 Januari 2023



Menyiapkan dana pendidikan harus dilakukan sejak dini. Mengingat dana pendidikan berpotensi meningkat setiap tahun. Bila bujet tidak dipersiapkan dan dialokasikan dari jauh hari, Anda bisa kelimpungan ketika sudah harus bayar biaya pendaftaran sekolah anak.

Asuransi pendidikan menjadi sarana yang bisa diandalkan untuk mengumpulkan dana pendidikan anak. Namun sebelum membeli produk asuransi pendidikan, ada baiknya memahami manfaat serta risikonya. Memilih perusahaan asuransi juga tidak boleh asal. Pilih asuransi pendidikan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi kredibel. Dengan begitu, dana pendidikan anak Anda bakal tetap aman hingga saatnya dibutuhkan.

Berikut ini beberapa hal lainnya yang wajib diperhatikan sebelum membeli asuransi pendidikan:
1.    Perhatikan Reputasi Perusahaan Asuransi dan Produk Asuransi yang Ditawarkan

Cari tahu mengenai reputasi perusahaan asuransi maupun produk asuransi pendidikan yang hendak Anda beli. Pilih perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Periksa pula laporan keuangan perusahaan asuransi yang sedang dibidik. Laporan keuangan perusahaan bisa dilihat di website perusahaan atau berita-berita di media massa nasional. Selain itu, jangan ragu bertanya kepada rekan atau anggota keluarga yang sudah menjadi nasabah dari perusahaan asuransi tersebut. Dengan begitu, Anda bisa mendapat informasi mengenai pengalaman berasuransi di perusahaan tersebut.

Baca Juga
Memahami Cara Kerja Asuransi Pendidikan
Kiat-kiat Memahami Polis Asuransi Pendidikan Anak
Memilih Asuransi Pendidikan, Apa yang Harus Diperhatikan?
Pilih Asuransi Pendidikan atau Tabungan Pendidikan?
Jelang Tahun Ajaran Baru, Kenali Asuransi Pendidikan Terbaik

2.    Memastikan Besaran Premi Sesuai Bujet Anda
Jangan mengeksploitasi pendapatan Anda untuk membayar premi asuransi. Bayarlah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Dengan begitu, Anda masih punya uang cadangan untuk keperluan lain terkait sekolah anak. Contoh, tambahan biaya les pelajaran tambahan atau bahasa asing. Juga ada biaya tambahan bila anak Anda memiliki bakat di bidang musik atau olahraga. Sebagai orang tua yang mendukung bakat anak, Anda perlu membeli alat musik atau peralatan olahraga untuk kegiatannya.
3.    Melibatkan Pasangan Anda dalam Mempersiapkan Dana Pendidikan
Anda dan pasangan harus transparan mengenai rencana pendidikan anak. Dengan begitu, Anda bisa berdiskusi mengenai rencana sekolah yang akan dituju serta besaran premi asuransi pendidikan yang akan dibayar.
 
Semoga Anda dan pasangan bisa mempersiapkan dana pendidikan anak dengan baik. Bila tertarik dengan asuransi pendidikan Sequis, silakan hubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 dan email ke alamat care@sequislife.com. Anda juga bisa konsultasi mengenai asuransi pendidikan dengan agen Sequis dengan klik link berikut ini: FIND AGENT

Butuh bantuan ?