Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Boleh Punya Asuransi Kesehatan dan Asuransi Penyakit Kritis?

13 Juni 2022



Asuransi kesehatan wajib dimiliki oleh orang-orang yang ingin ‘hidup tenang’ tanpa gangguan yang bisa menggerus tabungan. Sebab dengan memiliki asuransi kesehatan, seseorang bisa mendapatkan perawatan maksimal ketika sakit tanpa dipusingkan oleh biaya yang harus dibayarkan. 

Selain asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis juga krusial. Pada dasarnya, asuransi penyakit kritis adalah bagian dari asuransi kesehatan. Namun dengan manfaat yang lebih spesifik, yaitu penyakit yang berbahaya, memerlukan biaya besar, dan dapat mengakibatkan hal fatal hingga kematian. Secara lebih spesifik, asuransi penyakit kritis memiliki fungsi sebagai berikut: 

1.    Memberikan biaya pengobatan/perawatan penyakit kritis 
2.    Mengganti biaya lain di luar pengobatan/perawatan penyakit kritis
3.    Mengganti penghasilan yang hilang karena tidak lagi bisa bekerja 
4. Memberikan ganti atas penghasilan yang hilang selama melakukan pengobatan.


Dengan sederet manfaat itu, rasanya salah bila ada orang yang beranggapan asuransi penyakit kritis kurang penting. Apalagi, tidak semua manfaat itu ada di asuransi kesehatan. Untuk saat ini, asuransi kesehatan hanya menanggung biaya untuk membayar tagihan rumah sakit, mulai dari biaya rawat inap, rawat jalan, obat-obatan, biaya dokter, sampai operasi (bila ada). Namun, beberapa produk asuransi kesehatan tidak bisa menanggung penyakit yang tergolong berat seperti kanker, jantung, stroke.  

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Untuk itu, miliki segera asuransi penyakit kritis Sequis, yakni System and Organ Function Insurance (SOFI). Sebuah asuransi penyakit kritis yang hadir dengan premi terjangkau dan tetap. Anda hanya perlu membayar selama 10 tahun untuk masa perlindungan selama 25 tahun. Uang Pertanggungan (UP) yang bisa didapatkan sebesar dari Rp100 juta hingga Rp3 miliar. 

Ada pula manfaat 100% Uang Pertanggungan (UP) beserta pengembalian premi yang sudah dibayarkan bila terjadi risiko penyakit kritis NCD (Non-Communicable Disease), yaitu kanker, serangan jantung, dan stroke bila terjadi risiko kegagalan sistem/fungsi organ, seperti sistem pernafasan, saraf, sensorik, autoimun, dan sejumlah penyakit sistem lainnya. Dan bila tidak ada klaim atas penyakit kritis selama masa perlindungan, Sequis akan mengembalikan premi yang nilainya hingga 150%. 

Keuntungan lainnya, bila Anda membeli produk SOFI, akan mendapatkan fasilitas asuransi gratis untuk buah hati di bawah 18 tahun berupa 20% UP (maksimal hingga Rp200 juta) atas risiko penyakit kritis NCD dan kegagalan sistem/fungsi organ dan mendapatkan 4% UP (sampai maksimal Rp40 juta) bila harus dirawat inap jangka panjang lebih dari 8 hari di ruang perawatan intensif. 

Ingin tahu lebih lanjut tentang SOFI? Segera cari tahu melalui www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?