Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Fasilitas Cashless Asuransi Sequis Hingga di Luar Negeri

30 Agustus 2022



Sequis menyediakan produk asuransi kesehatan dengan fasilitas cashless. Fasilitas itu bisa didapat masyarakat bila memiliki produk Sequis Q Infinite MedCare Rider All Series. Fasilitas cashless diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan perawatan bagi nasabah yang akan menjalankan perawatan kesehatan di rumah sakit rekanan. Terutama kenyamanan klaim karena fasilitas cashless memungkinkan nasabah tidak perlu mengeluarkan banyak uang tunai selama perawatan di rumah sakit di Indonesia dan luar negeri. 

Baca Juga
Sequis Luncurkan IMC Series Plan Lite, Manfaat Hingga Rp10 M
Penyakit yang Berpotensi Tidak Ditanggung Asuransi Kesehatan
3 Asuransi Kesehatan yang Cocok Dimiliki oleh Perempuan

Menurut berbagai survei, Asia Tenggara, Hong Kong, Taiwan, dan Tiongkok menjadi destinasi utama masyarakat Indonesia ketika mau melakukan perawatan atau pengobatan kesehatan. Nah, bila memiliki Sequis Q Infinite MedCare Rider All Series, nasabah Sequis bisa mendapatkan perawatan serta pengobatan kesehatan di negara-negara tersebut dengan fasilitas cashless.

Selain itu, Sequis Q Infinite MedCare Rider All Series juga memiliki jangkauan wilayah pertanggungan yang cukup luas, di antaranya di Indonesia, Asia, hingga seluruh dunia (termasuk Amerika Serikat).

Baca Juga
Klaim Ditolak, Apa Saja Jenis Penolakan Klaim Asuransi?
Cara Beli Asuransi Kesehatan Sequis yang Punya Harga Murah
Asuransi Kesehatan yang Cover Biaya IGD Tanpa Rawat Inap

Fasilitas cashless Sequis untuk perawatan di luar negeri sangat mudah untuk digunakan. Sebagai awalan, pasien atau keluarga pasien lebih dulu memilih rumah sakit rekanan Sequis kemudian melakukan proses administrasi rawat inap yang mudah dan cepat. Caranya dengan memanfaatkan fasilitas layanan online dan real time 7x24 jam melalui helpline AdMedika di Nomor (62-21) 2964 7300 atau melalui IA (International Assistance) di (0603) 1 800 22 7378 (saat peserta sudah berada di Malaysia) dan (065) 3157 9670 (saat peserta sudah berada di Singapura).

Baca Juga
Asuransi Cover Biaya Komplikasi Pra dan Pascamelahirkan
Asuransi Kesehatan yang Bagus Apa ya? Cek Produk Sequis

Sequis memberikan layanan pendamping selama proses cashless di Indonesia maupun luar negeri (pada hari kerja pukul 07.00–23.00 WIB) di nomor (62-21) 5921 6777. Sequis juga menyediakan layanan customer service yang dapat dihubungi setiap hari kerja.

Lantas, bagaimana cara kerja fasilitas nontunai (cashless) untuk perawatan dalam negeri? Simak tata caranya berikut ini:

1.    Anda membawa Kartu Peserta Sequis dan KTP/identitas resmi lainnya ke rumah sakit jaringan Sequis-AdMedika.
2.    Rumah Sakit Jaringan Sequis-AdMedika melakukan verifikasi kepesertaan dan manfaat Anda.
3.    Laporan medis awal dikirimkan ke Sequis-AdMedika agar surat jaminan (Letter of Guarantee) diterbitkan.
4.    Anda/keluarga menandatangani Formulir Pelayanan Medis dan Surat Pernyataan dari AdMedika.
5.    Setelah proses administrasi, perawatan dapat dilakukan.
6.    Bila pada akhir perawatan terdapat ekses klaim, Anda perlu membayarnya terlebih dahulu sebelum meninggalkan rumah sakit.
7.    Setelah Sequis memproses klaim Anda dan ada ada ekses klaim susulan, akan ditagihkan kepada Anda untuk dibayarkan dalam 14 hari kalender.

Butuh bantuan ?