Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Hepatitis Akut Menyerang, Lindungi Keluarga dengan Asuransi

10 Agustus 2022


Kemunculan virus covid-19 dan hepatitis akut menjadi contoh sahih bahwa penyakit datang secara tidak terduga


Setelah pandemi covid-19, dunia dikejutkan kembali dengan adanya penyakit hepatitis yang dianggpa misterius. Tak hanya di sejumlah negara, penyakit tersebut juga menghampiri Indonesia. Kabarnya, hepatitis misterius atau yang juga dikenal dengan hepatitis akut ini lebih rentan menyerang dan menyabar kepada anak-anak dibandingkan orang dewasa. 

Penyebab hepatitis misterius ini masih terus dipelajari. Hingga Mei 2022, sudah ada 163 kasus hepatitis akut misterius yang telah telah diidentifikasi di Inggris dan 11 anak telah menerima transplantasi hati. Secara total, kasus ini telah terdeteksi di 20 negara di seluruh dunia dengan hampir 300 anak terkena dampak. 

Untuk mencegah penyakit ini, para dokter untuk sementara menganjurkan agar kita senantiasa hidup bersih dan sehat lazimnya saat menjalani protokol kesehatan selama pandemi covid-19, yakni rajin mencuci tangan, minum air bersih dan matang, konsumsi makanan yang bersih dan matang, menggunakan alat makan sendiri, memakai masker, dan menjaga jarak.

Baca Juga
Hindari Paparan Polutan & Miliki Asuransi Kesehatan
Nasabah Sequis Telah Merasakan Manfaat SQIMC Rider X Booster
9 Makanan yang Perlu Dihindari Penderita Kolesterol Tinggi

Kemunculan virus covid-19 dan hepatitis akut menjadi contoh sahih bahwa penyakit datang secara tidak terduga. Oleh karena itu, memiliki perlindungan kesehatan sangat dibutuhkan. Perlindungan itu bisa didapat dengan memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga.  

Asuransi kesehatan untuk keluarga adalah produk asuransi yang dirancang untuk melindungi seluruh keluarga dari risiko kesehatan hanya dalam satu polis. Pada umumnya, asuransi kesehatan untuk keluarga ini memberikan proteksi untuk lima anggota keluarga yang terdiri dari tertanggung utama (ayah atau ibu), dan tertanggung anak. Produk asuransi seperti ini bisa menjadi opsi selain asuransi kesehatan pribadi untuk masing-masing anggota keluarga. Beberapa keuntungan memiliki asuransi kesehatan keluarga di antaranya: 

1.    Proteksi yang mencakup seluruh anggota keluarga
Anda leluasa memilih rumah sakit hingga dokter. Hal ini tentu berbeda dengan tunjangan kesehatan dari kantor atau BPJS Kesehatan yang memiliki berbagai keterbatasan. Prosedur asuransi kesehatan untuk keluarga lebih mudah dan tidak menyita waktu sehingga dapat membantu untuk meminimalkan risiko fatal akibat keterlambatan tindakan medis. 

Baca Juga
Omicron Tiba, Yuk Lindungi Diri dan Rutin Konsumsi Vitamin C
Sudah WFO? Benarkah Covid-19 Mudah Menyebar di Ruangan AC?
Di PHK saat Pandemi Covid-19? Yuk Atur Ulang Keuangan
Lakukan Hal Ini Agar Virus Covid-19 Tak Muncul saat WFO

2.    Premi yang terjangkau
Biasanya, akan ada diskon bagi polis yang mencakup lebih dari satu individu tertanggung. Biaya administrasinya menjadi lebih murah karena tidak perlu membayar per polis. 

3.    Pelengkap fasilitas kesehatan yang sudah ada
Asuransi kesehatan untuk keluarga memiliki peran penting untuk melengkapi protection gap, perbedaan manfaat yang belum Anda miliki dari fasilitas kesehatan yang sudah ada seperti misalnya BPJS atau asuransi kesehatan dari kantor. 

4.    Manfaat asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan 
Kemampuan finansial setiap keluarga berbeda, sehingga Anda dapat menyesuaikan kebutuhan kesehatan keluarga pada jenis produk ini. Misalnya dengan jumlah anak yang akan bertambah, penambahan polis pun dapat disesuaikan.

Baca Juga
Daftar Penyakit dengan Biaya Perawatan Mahal
Rekomendasi Asuransi Kesehatan untuk Mbak-mbak SCBD

5.    Keamanan untuk tabungan keluarga 
Dana darurat atau tabungan yang Anda miliki aman dengan asuransi kesehatan untuk keluarga. Bila risiko sakit terjadi, asurani akan mengatasi biaya perawatan kesehatan yang Anda butuhkan, sehingga dana darurat atau tabungan keluarga tidak perlu digunakan. 

6.    Perasaan aman dan nyaman 
Dengan adanya pengendalian risiko yang baik, kesejahteraan mental keluarga, terutama ayah dan ibu dapat turut terjaga. Karena tahu, bila risiko kesehatan terjadi, asuransi kesehatan keluarga pasti akan melindungi. 

Jadi, apakah Anda sudah tahu keuntungan memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga? Bila Anda butuh tambahan informasi mengenai asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan asuransi pendidikan, jangan ragu menghubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, atau via WhatsApp ke 08111 33 2222. Pertanyaan Anda juga bisa dikirimkan melalui email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?