Jangan Asal Pilih Asuransi Kesehatan Murah

26 November 2021



Kesehatan adalah salah satu kebutuhan utama manusia. Ketika tubuh sehat, segala aktivitas keseharian akan berjalan lancar. Tak heran banyak orang berusaha menjaga kesehatan dengan berbagai cara seperti menjaga pola makan, rutin berolahraga, dan sebagainya. 

Namun, semua usaha itu tidak menutup kemungkinan seseorang terserang virus atau sakit. Musibah lain seperti kecelakaan juga tetap mengintai walau seseorang sudah berkendara dengan aman. Musibah-musibah seperti itu selalu datang tidak terduga dan apesnya memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk pengobatan dan perawatan. 

Dengan manfaat seperti itu, kenapa masih ada yang belum mau berasuransi? Biasanya mereka sudah kadung menganggap asuransi kesehatan sebagai sesuatu yang mahal. Padahal kenyataannya tidak demikian. Saat ini, beragam perusahaan asuransi kesehatan mulai menawarkan produk dengan premi terjangkau yakni di bawah Rp100 ribu. Mau memiliki asuransi kesehatan murah, cek rekomendasi produk yang tepat. Yuk, simak beberapa hal di bawah ini terlebih dahulu: 

1.    Cashless atau reimburse?
Cek metode klaim asuransi kesehatan yang ingin dipilih. Beberapa perusahaan asuransi sudah menyediakan asuransi kesehatan murah dengan klaim cashless. Artinya, Anda hanya perlu menunjukkan kartu asuransi usai menjalani perawatan di rumah sakit. Tagihan rumah sakit akan langsung diteruskan ke pihak perusahaan asuransi. Namun ada pula yang masih menggunakan sistem pembayaran reimburse.  Sistem ini mengharuskan Anda bayar biaya rumah sakit dengan uang pribadi dahulu,  lalu Anda bisa reimburse tagihan tersebut atau meminta penggantian kepada perusahaan asuransi.   

2.    Ketahui rekanan rumah sakit yang dimiliki
Jangan asal pilih asuransi kesehatan murah. Usahakan memilih asuransi kesehatan murah dengan jaringan rekanan rumah sakit yang luas. Selain itu, pastikan asuransi kesehatan tersebut bisa digunakan di rumah sakit dekat rumah Anda. Jadi bila sewaktu-waktu dalam kondisi darurat, Anda bisa segera ke rumah sakit dan menggunakan asuransi kesehatan tersebut. 

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

 

3.    Perhatikan perlindungannya
Banyak tipe asuransi kesehatan murah yang hanya menanggung biaya rawat inap. Ada pula yang memberikan manfaat dengan sederet syarat dan ketentuan. Intinya, perhatikan jenis tindakan dan besar manfaat yang ditanggung dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. 
 
4.    Sesuaikan dengan kondisi kesehatan dari riwayat keluarga
Sesuaikan asuransi kesehatan murah yang sedang diincar dengan kebutuhan. Bila  keluarga memiliki riwayat penyakit jantung atau kanker, sebaiknya Anda mencari asuransi kesehatan murah yang juga menanggung penyakit kritis. 

Baca Juga
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
5 Keuntungan Memiliki Asuransi Kesehatan untuk Millenial

5.    Beli asuransi ketika masih muda dan sehat
Usia turut memengaruhi biaya premi. Premi asuransi kesehatan bakal murah bila Anda memilikinya sejak berusia muda. Karena semakin bertambahnya usia, kemungkinan menderita risiko kesehatan akan semakin tinggi. Jadi, premi asuransi akan menjadi mahal. 

6.    Cek ketentuan rawat inap 
Setiap polis asuransi kesehatan murah memiliki kebijakan yang berbeda. Baca dengan teliti tentang manfaat dan ketentuan produk tersebut. Terutama mengenai tanggungan biaya rumah sakit yang sesuai tagihan. 

7.    Double claim 
Cari tahu asuransi kesehatan murah yang ingin Anda beli apakah memiliki fasilitas double claim. Jadi, bila Anda dirawat di rumah sakit dengan biaya Rp500 ribu per hari sementara asuransi pertama yang Anda gunakan hanya menanggung Rp300 ribu, kekurangan biaya sisanya bisa Anda klaim ke asuransi ke dua. 

Cari asuransi kesehatan murah jangan sembarang. Cari tahu dan sesuaikan dengan 7 poin di atas agar Anda mendapatkan asuransi kesehatan murah dengan manfaat optimal.  Produk SuperYou by Sequis Online bisa menjadi opsi bagi Anda yang sedang mencari asuransi kesehatan murah. Salah satunya produk Super Well Protection yang memiliki manfaat kamar rawat inap 1 tempat tidur atau Rp1,5 juta per hari, pertanggungan biaya untuk konsultasi dan tes diagnostik sesuai tagihan dan tanpa batasan hari. Biaya rawat inap dan rawat jalan juga sesuai tagihan. Ada juga fasilitas pemantauan pasca-sembuh dari penyakit kritis hingga 5 tahun setelah sembuh, serta fasilitas tetapi lainnya. Banyak manfaat ini bisa Anda dapatkan dengan premi terjangkau mulai dari Rp50 ribu per bulan. 

Bila Anda tertarik dengan Super Well Protection, cari tahu detailnya lebih lanjut di www.sequis.co.id. Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?