Keluarga Layak Memiliki Asuransi Terbaik dari Sequis

22 April 2022


Keluarga adalah support system terbaik yang harus diberikan perlindungan terbaik. Salah satu caranya adalah dengan memastikan mereka mendapatkan perawatan kesehatan dan finansial yang terjamin hingga masa depan.  

Dengan dibekali asuransi kesehatan, keluarga bakal mendapatkan perawatan optimal ketika sakit. Selain itu, Anda dan pasangan juga tidak perlu merisaukan mengenai biaya untuk pengobatan. Sebab biaya rumah sakit sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi. Dengan begitu, finansial keluarga otomatis tidak terganggu karena uang tabungan, dana darurat, dan investasi masih tetap nyaman di tempatnya masing-masing.

Kini, hal yang perlu Anda lakukan adalah memilih asuransi kesehatan yang tepat guna serta manfaat untuk keluarga. Nah, kami sengaja membuat ulasan berikut agar bisa membantu Anda menemukan asuransi kesehatan yang tepat. Yuk disimak! 

1.    Riset produk dan beli sesuai kebutuhan
Beragam produk asuransi ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia. Ada asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi pendidikan, dan masih banyak lagi. Tugas Anda adalah mencari tahu manfaat pertanggungan masing-masing jenis asuransi. Lalu pilih yang dirasa memberikan manfaat besar untuk Anda dan keluarga. Misal, asuransi kesehatan A memberikan manfaat rawat jalan dan rawat inap. Namun tidak menanggung perawatan penyakit kritis. Sedangkan asuransi B hanya menanggung rawat inap namun bersedia menanggung biaya pengobatan penyakit kritis. Lantaran Anda berada di keluarga yang memiliki riwayat penyakit berat, sebaiknya memilih asuransi B.

Baca Juga
Asuransi Terbaik untuk Anda yang Baru Menikah
Memilih Asuransi Terbaik untuk Perlindungan Orang Tua
Asuransi Terbaik yang Tepat untuk Freelancer
Premi Mahal Bukanlah Parameter Asuransi Terbaik!
Rawan Cedera, Atlet Butuh Perlindungan Asuransi Terbaik
 

2.    Beda Risiko, Beda Asuransi
Setiap risiko harus dihadapi dengan cara yang berbeda. Jika Anda memiliki tabungan dan takut semuanya habis hanya gara-gara sakit, ada baiknya memiliki asuransi kesehatan. Sedangkan bagi Anda yang menjadi pemberi nafkah utama di dalam keluarga dan tidak ingin meninggalkan istri dan anak-anak dalam kesulitan finansial, produk asuransi jiwa adalah jawaban yang tepat untuk Anda.

3.    Beli Asuransi dengan Premi Sesuai Kemampuan
Pilihlah produk dengan premi yang sesuai kemampuan dan manfaat yang memang dibutuhkan. Jangan hanya gara-gara memilih premi murah Anda tidak bisa menikmati manfaat asuransi yang ditawarkan perusahaan asuransi.

4.    Cari perusahaan asuransi yang kredibel 
Perusahaan asuransi yang kredibel akan memberikan informasi tentang produk-produk secara detail kepada calon nasabah. Selain itu, perusahaan asuransi kredibel sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Perusahaan asuransi yang tepercaya juga memiliki rasio solvabilitas yang tinggi sehingga  memiliki aset yang cukup untuk digunakan membayar kewajibannya. Dalam jasa proteksi, rasio ini dikenal dengan istilah risk based capital (RBC). Persyaratan minimum RBC perusahaan asuransi adalah 120%. 

Sekadar informasi, RBC Sequis pada 2020 sebesar 567%.  Itu artinya, Sequis memiliki kecukupan modal di atas nilai yang disyaratkan oleh OJK.
    
Intinya, produk-produk asuransi yang dimiliki Sequis memiliki manfaat asuransi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Besaran preminya pun bervariasi, dari yang terjangkau hingga yang lebih mahal. Cari informasinya melalui www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?