Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Ketimbang Hedon, Berikut Beberapa Investasi Jangka Panjang



Hedonisme atau dikenal dengan istilah gaya hidup 'hedon' adalah perilaku hidup konsumtif yang menggemari hal-hal terkait kesenangan dan kemewahan. Gaya hidup hedon ini semakin banyak yang menjalaninya, terutama di kalangan generasi milenial yang gencar di media sosial dan senang pamer kesenangan. 

Baca Juga
Prioritaskan Dana Darurat atau Investasi Jangka Panjang?
Gaya Finansial ala Generasi Z: Melakukan Investasi
Tips Investasi di Tengah Cobaan Quarter Life Crisis

Mencari kesenangan tentu tidak dilarang. Menjadi salah bila sudah menganggu kondisi finansial. Terlebih bila gaya hidup hedon membuat kebutuhan primer untuk keluarga jadi terbengkalai.  Yuk perbaiki cash flow Anda penghasilan bisa digunakan untuk investasi, ditabung, disimpan sebagai dana darurat, serta membeli asuransi. Mau tahu caranya? Silakan simak beberapa tips berikut ini: 

Miliki Skalas Prioritas 
Gunakan uang Anda untuk memenuhi kebutuhan primer terlebih dahulu. Setelah itu, alokasikan anggaran untuk kebutuhan sekunder dan tersier. Bila memungkinkan, jangan lupa anggarkan sebagian dana yang Anda miliki untuk dana darurat dan investasi jangka panjang.

Baca Juga
Tips Mendapatkan Pendapatan Tambahan
Ingin Investasi Jangka Panjang? Cermati 5 Risiko Ini
Contoh Investasi Jangka Panjang, Wajib Diketahui Anak Muda

Manfaatkan Media Sosial 
Aktivitas di media sosial bisa memengaruhi gaya hidup Anda. Terlebih bila circle Anda sering posting kemewahan seperti ootd model terbaru, cafe-cafe kekinian, atau sekadar memamerkan sedang berada di lokasi wisata yang sedang viral. Oleh karena itu, sebaiknya kendalikan diri dan bijak dalam menggunakan media sosial agar Anda juga tidak mudah tergoda gaya hidup hedon.

Menabung dan Lakukan Investasi Secara Rutin
Jangan lupa ‘memaksakan’ diri untuk menabung dan investasi jangka panjang. Ada beragam instrumen investasi yang bisa Anda pilih antara lain asuransi berbalut investasi (unit link) dan reksa dana. 

Butuh bantuan ?