Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tips Investasi di Tengah Cobaan Quarter Life Crisis



Usia remaja hingga dewasa muda penuh liku. Terutama terkait karier, percintaan, dan keuangan. Fase ini biasanya disebut sebagai quarter life crisis. Fenomena quarter life crisis makin sering ditemui karena semakin banyak tekanan untuk menjadi sukses di usia muda yang juga banyak dipengaruhi oleh postingan media sosial. 

Anda merasa berada di fase ini? Tetap tenang! Usahakan untuk terus berpikir positif, menjalani karier sebaik mungkin, dan tidak mudah iri dengan pencapaian karier serta finansial orang lain. Selain ketiga hal itu, Anda juga harus fokus mempersiapkan masa depan dengan sebaik-baiknya. Salah satu yang harus disiapkan untuk masa depan adalah finansial yang sehat. Caranya dengan memiliki cash flow yang benar, melindungi finansial, serta berinvestasi sebaik mungkin. 

Baca Juga
Tips Mengalokasikan THR, Bisa untuk Investasi Jangka Panjang
Tips Mendapatkan Pendapatan Tambahan
Ingin Investasi Jangka Panjang? Cermati 5 Risiko Ini

Untuk lebih detailnya, silakan simak ulasan berikut ini: 

Susun Perencanaan Keuangan Sejak Dini
Hal ini dapat Anda awali dengan memisahkan anggaran tiap menerima gaji. Pisahkan uang untuk kebutuhan primer, sekunder, dan tersier. Jangan lupa juga untuk mengalokasikan sejumlah dana untuk kebutuhan dana darurat, proteksi, dan investasi jangka panjang. 

Baca Juga
Contoh Investasi Jangka Panjang, Wajib Diketahui Anak Muda
Prioritaskan Dana Darurat atau Investasi Jangka Panjang?

Fokus dan Jangan Membandingkan Hidup dengan Orang Lain 
Hindari membandingkan hidup Anda dengan orang lain. Sebaliknya fokus ke tujuan Anda agar kelak mampu memenuhi kebutuhan hidup pada masa mendatang. Ingat memban-bandingkan hidup dengan orang lain hanya akan membuat Anda menjadi tidak pede atau insecure dan hanya memikirkan kepentingan saat ini saja dan melupakan kebutuhan di masa depan yang jauh lebih penting.

Baca Juga
Gaya Finansial ala Generasi Z: Melakukan Investasi
Coba 4 Investasi Cuan Ini untuk Menyiapkan Dana Pendidikan
Jenis Investasi yang Direkomendasikan untuk Investor Pemula

 
Melek Investasi 
Anda harus melek investasi. Bisa investasi saham, investasi p2p lending, investasi surat utang, deposito, dan investasi reksa dana. Pilih instrumen yang sesuai dengan profil risiko. Sisihkan 10% dari penghasilan untuk investasi. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan tambahan penghasilan karena investasi dapat dijadikan sebagai passive income.

Baca Juga
Mau Jadi Crazy Rich? Lakukan Beberapa Tips Investasi Ini
Baru Mulai Investasi Jangka Panjang di Usia 30-an, Telat?
Investasi Jangka Pendek Juga Bisa Cuan, Apa Rekomendasinya?

Miliki Proteksi
Asuransi kesehatan akan melindungi kondisi keuangan dan investasi Anda bila mendadak sakit. Selain mendapatkan perawatan optimal, Anda juga tak perlu pusing memikirkan biaya rumah sakit karena sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Butuh bantuan ?