Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Melindungi Diri dan Tindakan Pencegahan Serangan Jantung

1 Agustus 2022



Penyakit jantung koroner masih menjadi salah penyebab kematian nomor satu di dunia. Anehnya, upaya masyarakat mencegah diri dari penyakit mematikan tersebut masih minim. Buktinya, masih banyak masyarakat yang belum menjalani pola hidup sehat (begadang, merokok, dll) serta masih rajin mengonsumsi makanan berlemak dan junk food. 

Ada banyak dalih yang mereka kemukakan untuk membenarkan kebiasaan tersebut. Biasanya mereka berdalih dengan alasan merasa masih muda dan memiliki kondisi fisik yang prima. Padahal kenyataannya, fisik prima bukan jaminan seseorang kebal dari serangan jantung. Buktinya data dari Kementerian Kesehatan RI menunjukkan hampir 40% penderita penyakit jantung berada di rentang usia 44 tahun ke bawah. Bahkan, 22% di antaranya masih dalam usia produktif (25-35 tahun).

Tindakan Pencegahan
Salah satu tindakan pencegahan atau preventif yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit jantung adalah menjalankan gaya hidup sehat. Cara termudah adalah dengan mulai membiasakan diri mengurangi makanan dengan kadar lemak tinggi. Sebagai gantinya, Anda bisa memperbanyak makanan berserat serta menambah asupan air mineral. Puasa makan satu kali dalam seminggu juga baik tubuh. Sebab dengan berpuasa, Anda sudah memberikan kesempatan lambung dan usus sempat bersih alami dan dapat memroses makanan dengan baik.

Baca Juga
Butuh Asuransi Penyakit Kritis Terbaik? Cek Rekomendasi Ini
Akibat Kurang Tidur dan Begadang yang Perlu Diketahui
Makan Berlebihan, Self Love Berujung Efek Negatif Buat Tubuh
Waspada Kanker di Tengah Penyebaran Virus Berbahaya
Solusi Menyikapi Kualitas Udara Jakarta yang Buruk

Selain memperhatikan pola makan, rutinlah berolahraga. Setidaknya sekitar 3 kali dalam seminggu dengan durasi sekitar 60 menit (1 jam) per olahraga.

Memiliki asuransi kesehatan juga menjadi langkah preventif agar Anda bisa melawan penyakit jantung dan mengurangi kerugian yang mungkin muncul akibat penyakit tersebut. Jadi bila sewaktu-waktu ‘apes’ dan terkena serangan jantung, asuransi kesehatan memungkinan penderita mendapat penanganan secara cepat dan optimal. Dengan begitu, tubuh bisa segera diobati dan penderita bisa melawan penyakit jantung yang sedang diderita.

Salah satu produk asuransi kesehatan yang bisa diandalkan untuk melindungi diri Anda dari serangan jantung adalah Sequis System and Organ Function Insurance (SOFI) - Additional NCD Protector. Produk ini merupakan asuransi tambahan yang disediakan oleh asuransi dasar SOFI untuk perlindungan penyakit kritis Non Communicable Disease (NCD) yaitu kanker, serangan jantung, dan stroke yang kedua.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk tersebut, silakan hubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Anda juga bisa konsultasi dengan agen terbaik Sequis dengan klik link berikut FIND AGENT.

Butuh bantuan ?