Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Objek Wisata Sudah Dibuka, Ini Cara Aman Wisata Saat Pandemi

3 November 2021



Kebijakan pembatasan sosial sempat diberlakukan pada April-Mei 2020 dan Juni-Juli 2021. Kebijakan itu dilakukan pemerintah guna menekan penularan virus covid-19 yang terus meningkat pada dua periode tersebut.

Kini, situasi mulai berubah. Kasus covid-19 yang mulai melandai membuat pembatasan sosial perlahan-lahan dihentikan dan tempat wisata mulai dibuka. Sebuah kesempatan yang tak disia-siakan oleh masyarakat guna berlibur bersama keluarga dan teman ke destinasi wisata populer.

Sah saja bila masyarakat ingin berlibur di tengah pandemi covid-19. Namun ada beberapa hal yang harus disiapkan dan diperhatikan agar tetap aman selama berekreasi.

Baca Juga
4 Pelajaran Penting Kelola Keuangan dari Serial Squid Game
Tips Mudah Melunturkan Lemak Tubuh Selama Masa PPKM
Sekolah Sudah Mulai PTM, Anak Masih Kecanduan Gadget?
Asuransi Kesehatan Syarat Berlibur ke Luar Negeri, Punya?

1. Cek Kesehatan
Anda paling tahu kondisi tubuh sendiri. Jangan memaksakan diri berlibur bila tubuh sedang tidak sehat atau ada gejala covid-19 (demam atau batuk). Lalu, pastikan Anda sudah mendapatkan vaksinasi komplet agar tubuh memiliki antibodi terhadap virus covid-19.

2. Cek Syarat Perjalanan
Pemerintah daerah dan transportasi umum memberlakukan beragam aturan selama pandemi covid-19. Jadi, pastikan Anda sudah mengetahui aturan-aturan yang ditetapkan sebelum berangkat berlibur. Biasanya, sejumlah transportasi mengharuskan penumpang melakukan PCR 2x24 jam sebelum keberangkatan. Sedangkan tempat wisata hanya memperbolehkan pengunjung yang sudah mendapatkan dua kali suntikan vaksin covid-19.

Baca Juga
Memutus Rantai Sandwich Generation dan Pensiun dengan Nyaman
Covid-19 Mereda, Yuk Cuan dari Pertumbuhan January Effect
Asuransi dan Investasi, Duet Meningkatkan Ekonomi Indonesia
Jelang Akhir Tahun, Kenali & Cari Cuan dari Window Dressing

3. Menerapkan Protokol Kesehatan
Tetap menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan rajin mencuci tangan adalah cara paling ampuh agar bisa meminimalkan terjangkit virus covid-19. Jadi, usahakan untuk melakukan protokol kesehatan selama berlibur. Kalau perlu, usahakan agar Anda berlibur menggunakan kendaraan pribadi. Dengan begitu, Anda dan keluarga tidak perlu bertemu dan berkumpul dengan orang asing selama di perjalanan.

Miliki Asuransi Kesehatan di Tengah Pandemi
Menghadapi situasi yang masih penuh risiko seperti saat ini, Anda perlu memperkuat safety net atau jaring pengaman untuk menjaga kondisi kesehatan dan finansial. Sebab itu sangatlah penting untuk memiliki asuransi kesehatan di tengah pandemi. Asuransi kini bukan lagi pilihan namun suatu kebutuhan. Mumpung masih di awal tahun yang baru, mulai cek asuransi kesehatan yang tepat untuk Anda dan keluarga.

Baca Juga
Mengenal Problem Sandwich Generation & Cara Menghindarinya
Menata Keuangan Keluarga Usai Hantaman Pandemi Covid-19

Salah satu asuransi kesehatan yang bisa Anda pertimbangkan untuk perlindungan menyeluruh adalah Sequis Q Infinite MedCare Rider dengan X Booster (SQIMCX). Produk ini memberikan perlindungan kesehatan sepanjang tahun dengan limit tahunan hingga Rp90 miliar. 

Beberapa keunggulan SQIMCX, antara lain tersedia manfaat penggantian biaya kesehatan sesuai tagihan (as charged) untuk rawat jalan kanker dan cuci darah dan perawatan kanker non-medis (alternatif) atau dikenal dengan perawatan kanker eksperimental hingga Rp1,8 miliar/tahun termasuk konsultasi, pemeriksaan tes, dan obat yang akan dibayarkan sampai dengan batas limit ketidakmampuan dalam jangka waktu 30 hari kalender sebelum dan/atau 90 hari kalender sesudah mendapatkan terapi hormon, terapi imun, atau terapi target. Nilai manfaat ini pun diperbarui setiap tahun.

SQIMCX juga memberikan penggantian manfaat pemantauan penyakit kritis yang meliputi konsultasi pertama, tes rekomendasi dokter, konsultasi dokter untuk membaca hasil tes yang harus dilakukan dalam waktu 30 hari sejak konsultasi pertama. Jumlah yang diganti senilai satu kali per penyakit kritis per tahun polis dalam jangka waktu 10 tahun pertama setelah diagnosa penyakit kritis dan satu kali per penyakit kritis per dua tahun polis setelahnya.

Itulah mengapa Anda perlu punya asuransi kesehatan seperti SQIMCX di tengah pandemi karena dengan asuransi kesehatan yang memberi manfaat lengkap, Anda bisa lebih tenang menjalankan hari-hari penuh tantangan selama pandemi covid-19 ini. Masih banyak lagi ragam pilihan asuransi kesehatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda yang bisa dipelajari di sequis.co.id. Tetap jaga kesehatan dan jangan lupa lindungi diri dengan proteksi asuransi.

Butuh bantuan ?