Siapkan Dana Pendidikan Lewat Asuransi Pendidikan

16 Juni 2022



Menyiapkan dana pendidikan butuh proses panjang. Maklum, biaya pendidikan sangat mahal pada saat ini. Bahkan, harga masuk sekolah terus meningkat setiap tahun. Itu berlaku untuk biaya masuk SD, SMP, SMA, hingga ke perguruan tinggi. 

Ohya, kita perlu membedakan besaran biaya yang dibutuhkan di setiap jenjang pendidikan dan pilihan sekolah karena uang yang diperlukan untuk tingkatan SD akan berbeda ketika anak masuk SMP. Demikian juga saat SMA bahkan ke universitas, jumlah dana yang dibutuhkan akan semakin besar. Apalagi, jika memilih di sekolah swasta atau sekolah internasional, biaya pendidikan yang harus disiapkan harus lebih banyak.

Pilihlah instrumen investasi yang sesuai dengan kondisi keuangan serta kebutuhan dana pendidikan anak pada masa mendatang. Anda bisa memilih instrumen investasi melalui deposito, reksa dana, saham, hingga properti. Anda juga bisa mempertimbangkan asuransi pendidikan karena pada asuransi pendidikan ada nilai tunai serta uang pertanggungan yang dapat digunakan sebagai dana pendidikan anak. 

Baca Juga
Memahami Cara Kerja Asuransi Pendidikan
Kiat-kiat Memahami Polis Asuransi Pendidikan Anak
Memilih Asuransi Pendidikan, Apa yang Harus Diperhatikan?
Pilih Asuransi Pendidikan atau Tabungan Pendidikan?
Jelang Tahun Ajaran Baru, Kenali Asuransi Pendidikan Terbaik

Dengan asuransi pendidikan, Anda dapat merencanakan dan menyiapkan uang yang dibutuhkan untuk biaya sekolah anak jenjang terendah hingga tertinggi. Keuntungan memnyiapkan dana pendidikan lewat asuransi adalah jika orang tua selaku pemberi nafkah mengalami musibah kecelakaan atau meninggal dunia, premi akan diteruskan oleh perusahaan asuransi dan dana untuk pendidikan akan tetap cair.
Ada beberapa hal yang patut Anda ketahui sebelum membeli asuransi pendidikan. Pertama, Anda harus memastikan sekolah yang akan dituju oleh anak. 

Lalu, apa saja kebutuhan selama bersekolah. Dari situ, Anda bisa mulai menerka-nerka biaya yang akan dibutuhkan dan menentukan asuransi pendidikan yang tepat. Termasuk jumlah premi yang harus dibayarkan demi mendapatkan manfaat yang maksimal. Sequis memiliki sejumlah produk asuransi pendidikan yang bisa Anda pertimbangkan. Di antaranya Sequis EduPlan Insurance, asuransi Sequis EduPlan, dan ada juga Sequis Study Plan Insurance.

Silakan konsultasi dengan layanan Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?