Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Siapkan Dana Pensiun dengan Investasi Jangka Panjang

8 September 2021



Persiapan dana pensiun mungkin belum dilakukan oleh anak muda nan produktif. Namun bagi Anda yang sudah siap berumah tangga atau memiliki keturunan, dana pensiun menjadi salah satu rencana keuangan yang patut disiapkan. Salah satu cara menyiapkan dana pensiun adalah dengan melakukan investasi jangka panjang. 

Apa saja Investasi jangka panjang yang bisa Anda pilih? 

1.    Saham merupakan instrumen investasi yang bisa dipilih sebagai investasi jangka panjang.  Investasi saham menawarkan keuntungan lebih besar dari instrumen investasi lainnya. Namun, investasi ini memiliki profil risiko yang relatif tinggi. Anda perlu memahami seluk beluk berinvestasi saham agar tidak menuai kerugian pada masa depan. 

2.    Obligasi, memberikan keuntungan investasi yang tetap sesuai dengan bunga yang sudah disetujui di awal pembelian. Sehingga Anda berpotensi mendapat keuntungan yang dapat diprediksi per tahun. Investasi obligasi juga memiliki jangka waktu yang beragam, investasi jangka panjang dan jangka pendek. 

3.    Deposito bisa dipilih sebagai investasi jangka panjang. Investasi ini memiliki profil risiko relatif aman mengingat dana yang Anda investasikan adalah dana pensiun. Dengan risiko yang kecil, imbal hasil deposito memang tidak sebesar instrumen investasi lainnya. 

Baca Juga
5 Keunggulan Investasi Reksa Dana
Potensi Keuntungan Berinvestasi Reksa Dana
Langkah Mudah dalam Melakukan Investasi Reksa Dana
Menjelang 2022, Yuk Belajar Investasi Reksa Dana
Kenali Risiko Berinvestasi di Reksa Dana

 

Reksa dana merupakan salah satu instrumen investasi yang bisa digunakan sebagai investasi jangka panjang.  Dibanding instrumen investasi lainnya, investasi reksa dana dianggap paling  'aman' dan mudah untuk investor pemula. Karena yang mengelola reksa dana adalah Manager Investasi (MI) yang sudah tersertifikasi dan memang ahli di bidangnya. 

Berinvestasi di reksa dana terasa makin mudah karena dapat dilakukan dengan modal Rp100 ribu.  Nantinya, dana yang disetorkan akan dikelola oleh MI sehingga Anda tidak perlu ikut mengamati dan menganalisis pasar saham yang rumit. MI yang mengelola investasi reksa dana Anda telah tersertifikasi dan mendapatkan izin di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Tertarik investasi jangka panjang reksa dana? Anda dapat mengakses informasinya di www.sequisam.co.id atau email ke cara@sequisam.co.id. Pada website Anda dapat menemukan berbagai bentuk reksa dana yang bisa Anda pilih sesuai dengan profil risiko dan dana investasi Anda. 

Butuh bantuan ?