Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Ayo Mulai Investasi Jangka Panjang

24 September 2020



Dana pendidikan harus disiapkan sejak dini agar tidak kelabakan saat tiba waktunya anak masuk sekolah. Tahukah Anda bahwa investasi jangka panjang dapat digunakan sebagai sarana untuk menyiapkan kebutuhan ini?

Menyiapkan dana pendidikan bagi buah hati adalah kewajiban bagi setiap orang tua. Ketersediaan tabungan yang mencukupi akan mendukung anak mendapatkan sarana pendidikan yang memadai untuk masa depannya. Kebutuhan satu ini sifatnya berkelanjutan dan tidak dapat dihentikan begitu saja karena sekolah anak pun akan terus berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi lagi, mulai dari TK, SD, SMP, SMA, hingga ke perguruan tinggi. Ini artinya, biaya untuk mendukung keberlangsungan sekolah anak Anda harus selalu tersedia. 

Kapan waktu yang tepat untuk mengumpulkan dana pendidikan buah hati? Menanggapi pertanyaan ini, ternyata masih banyak orang tua yang salah. Tidak sedikit yang memilih menyiapkannya saat anak sudah hendak masuk sekolah, misalnya pada saat masuk SD. Sehingga pengeluaran yang dilakukan diwaktu bersamaansangat besar dan dapat mengganggu kondisi keuangan pada saat tersebut. Semestinya, dana pendidikan disiapkan jauh-jauh hari sebelum anak Anda  mulai bersekolah. Bahkan, akan jauh lebih baik apabila disiapkan sejak anak lahir ke dunia menggunakan investasi jangka panjang. 

Keuntungan menyiapkan uang sekolah sejak dini adalah tersedianya dana pendidikan yang mencukupi untuk men-suport biaya sekolah anak. Dengan adanya dana ini, maka kondisi finansial tetap akan stabil meski kelak harus mengeluarkan jumlah uang yang besar untuk pendaftaran sekolah, membeli alat tulis, tas, sepatu, dan perlengkapan lainnya.

Investasi jangka panjang adalah salah satu cara yang sangat logis untuk menjawab kebutuhan dana pendidikan buah hati. Dengan investasi, manfaat yang Anda dapatkan akan jauh lebih besar dari sekedar menabung. Jika dengan menabung jumlah uang tidak akan bertambah, pada investasi, uang yang disetorkan akan dikelola sedemikian rupa hingga bertambah nilainya, dan menjadi semakin besar dari waktu ke waktu. 

Jika melihat pada adanya inflasi yang menyebabkan segala jenis kebutuhan hidup termasuk pendidikan menjadi semakin mahal dari tahun ke tahun, makasebaiknya Anda mempersiapkan dana untuk kebutuhan masa mendatang sejak dini. Lalu, instrumen investasi jangka panjang apa yang sebaiknya digunakan? Tentunya ini kembali lagi tergantung pada keputusan Anda dan pasangan. Maka dari itu, sebaiknya ibu dan ayah mencari tau jenis-jenis instrumen keuangan yang dapat dimanfaatkan untuk menyiapkan dana pendidikan anak. Namun, apabila Anda mencari yang mudah, murah, dan memiliki potensi memberikanimbal hasil yang menarik, Anda dapat mempertimbangkan produk reksa dana saham. 

Saat ini, telah banyak masyarakat yang mulai memanfaatkan reksa dana saham untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang mereka, seperti pendidikan anak, dana pensiun, membeli rumah, dan lain sebagainya. Bagaimana dengan risikonya? Tentunya setiap produk investasi memiliki potensi risiko, namun yang perlu dipahami, semakin besar kemungkinan risikonya, maka kemungkinan untungnya pun akan semakin besar. Apabila Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk-produk untuk berinvestasi, silakan menghubungi Sequis Personal Assistant melalui live chat di hsequis.co.id atau menelpon Sequis Care di nomor (62-21) 2994 2929  pada jam kerja, atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?