Menggunakan THR untuk Investasi Reksa Dana

7 April 2021


Satu opsi investasi yang menjadi primadona selama pandemi adalah investasi reksa dana


Tunjangan Hari Raya (THR) menjadi salah satu kabar gembira yang ditunggu-tunggu karyawan swasta dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia saat mendekati Hari Raya Idul Fitri. Nantinya, THR digunakan untuk kewajiban bayar zakat dan keperluan lebaran seperti beli tiket mudik, beli baju baru, atau digunakan untuk jalan-jalan bersama keluarga.

Kebiasaan itu berubah pada 2020. Akibat ketidakpastian ekonomi imbas pandemi covid-19, banyak karyawan melakukan evaluasi pengeluaran sekunder yang menggunakan uang THR. Lantaran tahun lalu tidak bisa mudik, masyarakat menempatkan sebagian uang THR di tabungan, ada pula yang menaruhnya di instrumen investasi.

Satu opsi investasi yang menjadi primadona selama pandemi adalah investasi reksa dana. Ini bisa terjadi karena reksa dana menawarkan kemudahan dalam proses pembelian dan investasi. 

Akan tetapi, Anda pantang untuk sekadar ikutan tren. Mempelajari jenis-jenis investasi reksa dana wajib dilakukan. Misal, Anda merasa tetap membutuhkan dana besar selama musim Lebaran, pilihlah instrumen yang cukup likuid. Untuk di reksa dana, opsi utamanya adalah produk reksa dana pasar uang.

Baca Juga
Rekomendasi Investasi Reksa Dana
Potensi Keuntungan Berinvestasi Reksa Dana
Kenali Risiko Berinvestasi di Reksa Dana
Jenis Reksa Dana Untuk Kebutuhan Jangka Pendek
Apa Kelebihan Reksa Dana Pasar Uang Dibanding Deposito?
Hobi Baru Selama Pandemi, Cari Cuan dari Reksa Dana
Langkah Investasi Reksa Dana yang Harus Dipahami

Selain itu, investor reksa dana pasar uang punya kecenderungan risiko yang minim. Dengan begitu, investor masih bisa mengharapkan keuntungan dari investasi tanpa terlalu khawatir akan risiko yang timbul.

Hal lain yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk investasi reksa dana adalah memeriksa kredibilitas lembaga penyedia investasi. Pastikan Anda memilih yang memiliki perizinan lengkap dan tepercaya agar tidak terjebak di investasi bodong. 

Sequis Asset Management menjadi salah satu lembaga penyedia instrumen reksa dana yang dapat dipercaya untuk membantu Anda mendapatkan imbal dari investasi reksa dana. 

Selain menyediakan produk proteksi yang beragam, Sequis juga merupakan penyedia investasi reksa dana yang dapat diandalkan karena didukung oleh Manajer Investasi (MI) yang profesional. Buat yang ingin memulai investasi reksa dana, jangan lupa kunjungi website www.sequis.co.id atau untuk pembukaan rekening, Anda bisa menghubungi care@sequisam.co.id  Anda juga bisa melihat tips dari Sequis agar bisa cari cuan dari investasi reksa dana di video berikut ini.

Butuh bantuan ?