Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tidak Hanya Suami, Istri Juga Perlu Memiliki Asuransi

14 Juni 2022



Dulu, kepala rumah tangga atau sosok pencari nafkah utama adalah sosok yang layak diprioritaskan untuk dilindungi oleh asuransi. Alasannya, mereka punya peran besar dalam menentukan kesehatan cash flow keluarga sehingga wajib mendapatkan proteksi kesehatan dan jiwa yang optimal.

Lambat laun, persepsi tersebut mengalami pergeseran. Istri (walaupun tidak bekerja sebagai pegawai 'kantoran') sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) tetap membutuhkan perlindungan dari asuransi. Maklum, tugas mereka juga berat dan krusial dalam kehidupan berumah tangga. Jadi, para istri juga sepatutnya mendapatkan perawatan kesehatan yang berkualitas bila sewaktu-waktu sakit dan harus masuk rumah sakit. 

Nah, berikut ini ada beberapa tips sebelum memilih asuransi untuk istri

1.    Pahami perbedaan tiap jenis asuransi
Sesuaikan manfaat asuransi terbaik dengan kondisi dan kebutuhan yang kita perlukan. Misalnya: bila ingin menikmati hidup setelah pensiun, asuransi dana pensiun adalah jawabannya. Namun bila tujuan utama adalah mengamankan aset dan tabungan, ada baiknya suami dan istri mempertimbangkan produk asuransi kesehatan. 

2.    Cek manfaat produk
Cari tahu secara detail tentang manfaat yang bisa didapatkan dari setiap produk asuransi. Beberapa asuransi memberikan manfaat biaya kamar, biaya dokter, obat, tindakan operasi, dan lain-lain. Cari produk dengan manfaat yang paling Anda butuhkan.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

3. Sesuaikan biaya premi dengan pendapatan
Usahakan agar biaya premi tidak lebih dari 20 persen penghasilan Anda. Hal ini penting agar tidak ada kendala di dalam pembayaran premi di masa mendatang yang mengakibatkan polis asuransi terbaik bisa lapse atau tidak aktif lagi.

Suami dan istri yang sama-sama bekerja juga membutuhkan asuransi jiwa. Jadi, bila suami mendadak meninggal atau cacat tetap yang membuatnya tidak bisa bekerja, istri dan anak-anak yang ditinggalkan tidak terbebani masalah finansial karena kehilangan nilai ekonomi yang diberikan oleh ayah/suami demikian juga sebaliknya.

Terdapat banyak latar belakang yang membuat suami dan istri sama-sama bekerja. Walau memiliki double income, rasanya kondisi ekonomi mereka akan lebih baik dengan memiliki asuransi untuk perlindungan kesehatan, jiwa, dan rencana pensiun. Ingat, prioritas perlindungan asuransi jiwa adalah untuk melindungi suami dan atau istri yang mencari nafkah. 

Cek produk Sequis yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, hubungi Sequis Personal Assistant di https://www.sequis.co.id/. Anda juga dapat menanyakan keperluan perlindungan keluarga melalui Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Plan The Unplanned with Sequis!

Butuh bantuan ?