Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Universitas Terbaik Luar Negeri & Cara Menyiapkan Dananya

30 September 2021



Seiring penurunan penyebaran virus covid-19, niat masyarakat untuk mengenyam pendidikan di luar negeri juga meningkat. Sebelumnya, sekolah atau kuliah di luar negeri bukan menjadi prioritas utama karena masyarakat lebih condong mengamankan aset dan tabungan selama pandemi covid-19 menghantam seluruh dunia. Sekolah atau kuliah di luar negeri juga makin kurang dilirik karena adanya pemberlakuan lock down, school from home, serta kebijakan karantina di beberapa negara.

Kini situasi mulai berubah. Kuliah di luar negeri kembali menjadi primadona dan diincar oleh ribuan orang di seluruh dunia, tidak terkecuali pelajar dari Indonesia. Anda menjadi salah satunya?
Bila sudah punya niat untuk kuliah di luar negeri namun masih bingung memilih negara tujuan, berikut ada beberapa negara dengan pendidikan terbaik di dunia yang bisa menjadi referensi.

Baca Juga
Memahami Cara Kerja Asuransi Pendidikan
Cara Mendapatkan Asuransi Pendidikan Terbaik
Keuntungan Memiliki Asuransi Pendidikan Anak
Asuransi Pendidikan, Perlu atau Tidak?
Pilih Asuransi Pendidikan atau Tabungan Pendidikan?

1. Inggris
Inggris selalu masuk daftar teratas sebagai salah satu negara dengan universitas-universitas terbaik.  University of Oxford menjadi salah satu universitas yang fenomenal. Selain itu, ada pula University of Cambridge. Keduanya dikenal sebagai kampus yang sudah berdiri sejak lama serta penghasil lulusan terbaik. Namun, butuh kerja keras untuk bisa diterima di Oxford dan Cambridge. Sebab, mereka menerima tidak lebih dari 10% dari calon mahasiswa dari negara lain yang mendaftar setiap tahunnya.

2. Amerika Serikat
Universtias di Negeri Paman Sam terus diburu oleh calon mahasiswa dari seluruh dunia. Mereka memiliki universitas-universitas ternama seperti Harvard University, Stanford University, University of California, Massachusetts Institute of Technology, New York University, Vanderbilt University, hingga Columbia University.

Universitas di AS diburu calon mahasiswa karena memperbesar peluang mahasiswa internasional menetap di sana dan mengejar karier di beberapa perusahaan terbesar di dunia yang ada di kota-kota di Amerika Serikat.

3. Jerman
Menyukai ilmu sains dan teknik? Universitas di Jerman bisa memfasilitasi minat Anda. Di sana ada Ludwig Maximilian University of Munich yang terkenal memiliki jurusan sains terbaik. Lalu ada  Technical University of Munich untuk ilmu teknik dan sistem informasi.

4. Australia
Sistem pendidikan Australia menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Tak heran banyak anak muda Indonesia memilih untuk melanjutkan pendidikan di sana. Selain itu, kerja sama bilateral antara Indonesia-Australia membuat universitas-universitas di negeri kanguru menyediakan beragam bea siswa untuk calon mahasiswa di tanah air. University of Sydney, University Of New South Wales, dan Monash University menjadi sejumlah universitas terbaik di Australia yang bisa Anda pilih

Menyiapkan dana pendidikan dengan berasuransi
Anda kini sudah menjadi orang tua dan belum ada kesempatan kuliah di luar negeri sewaktu muda? Tenang, wujudkan mimpi ke anak Anda. Sebagai orang tua, Anda tinggal membimbing pendidikan anak agar bisa lolos kualifikasi kampus-kampus luar negeri yang sudah diidamkan.

Untuk urusan dananya, serahkan ke asuransi pendidikan. Orang tua atau pemegang polis menabung secara rutin ke perusahaan asuransi dan mendapat timbal balik keuntungan berupa sejumlah dana untuk biaya Pendidikan.

Orang tua juga tidak perlu khawatir bila salah satu dari orang tua selaku pemberi nafkah utama mengalami musibah (misal meninggal dunia). Sebab dengan asuransi pendidikan, perusahaan asuransi juga akan membayarkan Uang Pertanggungan (UP) yang juga bisa dipergunakan untuk dana pendidikan. 

Sequis memiliki produk asuransi pendidikan yang dirancang khusus untuk membantu orang tua menyekolahkan anak di luar negeri. Produk tersebut adalah Sequis Global Eduplan Insurance. Silakan kunjungi www.sequis.co.id atau berkonsultasi dengan layanan Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 untuk memahami lebih detail mengenai produk tersebut.

Butuh bantuan ?