Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Waspada Kanker Prostat, Ayo Miliki Asuransi Penyakit Kritis

7 Desember 2021



Berita mengejutkan datang dari Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada awal November 2021.  Presiden Indonesia periode 2004-2014 itu dikabarkan mengidap kanker prostat stadium awal dan harus menjalani perawatan medis di rumah sakit luar negeri. 

Kanker prostat adalah jenis kanker yang dapat menyerang kaum pria. Tanda awal kanker prostat antara lain sulit mengendalikan buang air kecil, sering ingin buang air kecil terutama pada malam hari, terasa nyeri saat buang air kecil, ada darah dalam urine, tidak nyaman saat duduk, sulit ereksi dan nyeri saat ejakulasi. 

Pelajaran dari kondisi SBY
Kondisi yang dialami SBY harusnya menjadi pelajaran bagi setiap orang. Sesungguhnya penyakit bisa menghampiri siapa saja. Termasuk sosok Presiden yang selalu mendapatkan pendampingan gizi, menu makanan, dan pola hidup sehat dari dokter kompeten. 

Risiko mengidap kanker prostat bisa diminimalkan dengan cara-cara berikut ini:

1. Menjaga pola makan. Usahakan rutin mengonsumsi buah dan sayur setiap hari. 

2. Olahraga. Olahraga setidaknya dua kali seminggu. Dengan berolahraga, Anda bisa menjaga berat badan tetap ideal. Sekadar informasi, kegemukan bisa meningkatkan risiko seseorang terkena kanker prostat.

3. Rutin konsultasi dengan dokter. Seseorang dengan riwayat keluarga pernah mengidap kanker prostat lebih berpotensi mengidap penyakit yang sama. Jadi, ada baiknya rajin konsultasi ke dokter agar mendapatkan perawatan untuk mengurangi risiko terkena penyakit ini.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Penyakit Kritis dan Alasan Harus Memiliki
Perlu Asuransi Penyakit Kritis Walau Sudah Punya BPJS?
Butuh Asuransi Penyakit Kritis Terbaik? Cek Rekomendasi Ini
Rekomendasi Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Milenial
Asuransi Penyakit Kritis Sequis, Murah & Bisa Dibeli Online
 

Proteksi diri dengan asuransi penyakit kritis
Usahakan ajukan permohonan asuransi kesehatan saat Anda sehat. Dengan begitu, kans Anda mendapat persetujuan dari perusahaan asuransi lebih besar dibanding bila Anda sudah kadung memiliki penyakit.  
Lantas, produk asuransi apa yang harus dimiliki seseorang agar terproteksi dari asuransi penyakit kritis? Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider atau Sequis Q Infinite MedCare Rider layak Anda pertimbangkan. 

Bila memiliki Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider, Tertanggung akan mendapatkan Uang Pertanggungan (UP) sesuai ketentuan polis bila terjadi komplikasi akibat kanker. Selain itu, produk ini juga menanggung biaya yang tidak di-cover oleh asuransi kesehatan. Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider juga memberikan manfaat sebesar 170% Uang Pertanggungan, dengan pembayaran total manfaat utama 100% ditambah dengan manfaat tambahan 70%.

Sementara itu, produk Sequis Q Infinite MedCare Rider menanggung biaya perawatan penyakit hingga Rp90 miliar per tahun. Produk ini menawarkan sistem pembayaran nontunai (cashless) di lebih dari 500 rumah sakit rekanan di seluruh dunia. Jadi, Anda hanya perlu menunjukkan kartu asuransi Sequis sehingga tidak perlu repot-repot mengeluarkan kocek pribadi ketika proses pembayaran usai perawatan.
 

Butuh bantuan ?