Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi Penyakit Kritis saat Pandemi Covid-19, Perlukah?

19 November 2021



Memiliki tubuh sehat adalah keinginan setiap orang. Dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar, seseorang bisa menghindarkan diri terserang virus dan sakit. Terutama sakit akibat terjangkit virus covid-19. Ada beragam cara agar tubuh tetap fit. Berolahraga adalah salah satunya. Selain itu, Anda juga perlu menjaga pola makan, hindari tidur larut malam, serta tidak mengonsumsi rokok serta alcohol. 

Toh, kesehatan bukan satu-satunya yang patut Anda perhatikan. Finansial juga perlu dipikirkan. Terutama pada masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Nah, melindungi finansial dari hal-hal yang tidak terduga bisa dilakukan dengan memiliki asuransi jiwa, asuransi kesehatan, atau asuransi penyakit kritis

Dalam praktiknya, asuransi akan memberikan Anda kesempatan mendapatkan perawatan optimal bila mendadak sakit atau terinfeksi virus covid-19. Dengan asuransi pula, Anda terhindar dari tagihan biaya rumah sakit yang sangat besar dan bisa menguras tabungan karena sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi. 

Baca Juga
Manfaat Asuransi Penyakit Kritis dan Alasan Harus Memiliki
Perlu Asuransi Penyakit Kritis Walau Sudah Punya BPJS?
Butuh Asuransi Penyakit Kritis Terbaik? Cek Rekomendasi Ini
Rekomendasi Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Milenial
Asuransi Penyakit Kritis Sequis, Murah & Bisa Dibeli Online
 

Mekanisme asuransi penyakit kritis 
Asuransi ini memberikan perlindungan finansial berupa pembayaran santunan bila Tertanggung menderita penyakit kritis. Manfaat asuransi bisa digunakan oleh nasabah ketika penyakit masih di tahap awal dan tahap lanjut. 

Santunan asuransi penyakit kritis bisa dicairkan bila tertanggung sudah dinyatakan/didiagnosis menderita penyakit kritis yang ada dalam cakupan proteksi (sudah tertera di polis asuransi). Beberapa produk bisa menawarkan pencairan langsung 100% dan ada juga yang menerapkan tingkatan berdasarkan perkembangan penyakit kritis yang dialami Tertanggung. 

Manfaat asuransi penyakit kritis bagi Anda dan Keluarga

1.    Penggunaan santunan dari asuransi penyakit kritis tidak dibatasi oleh perusahaan asuransi. Pemegang polis bisa memanfaatkannya untuk biaya perawatan penyakit kritis yang diderita Tertanggung atau memanfaatkannya sebagai pengganti penghasilan yang hilang karena kondisi Tertanggung yang sakit.  

2.    Ingat, pengobatan dan perawatan penyakit kritis sangat mahal. Dengan memiliki asuransi penyakit kritis, Anda bisa terhindar dari krisis keuangan atau terlilit hutang. Oleh karena itu, lengkapi asuransi kesehatan yang sudah Anda miliki dengan asuransi penyakit kritis. Sebab, ada beberapa asuransi kesehatan yang tidak menanggung atau memberikan proteksi untuk biaya perawatan dan pengobatan penyakit kritis.  

3.    Asuransi penyakit kritis sebagai solusi ketika Anda kehilangan pekerjaan. Ketika terdiagnosa penyakit kritis, pengobatan dan perawatan tentunya membuat Anda menjadi lemah dan tidak dapat bekerja secara maksimal.

4.    Risiko terkena asuransi penyakit kritis dapat dialami oleh siapa saja tanpa memandang usia dan jenis kelamin.  

Sequis menyediakan berbagai produk asuransi termasuk asuransi penyakit kritis. Informasi seputar ragam produk Sequis tersebut bisa dicari melalui www.sequis.co.id. Dan jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?