Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Kenali Penyebab Kanker Prostat Sebelum Terlambat

6 September 2022



Kanker prostat menjadi salah satu penyakit kritis yang mengintai masyarakat. Terutama untuk kaum laki-laki yang sudah berusia tua atau memiliki riwayat keluarga dengan kanker prostat. Selain itu, kanker prostat juga berpotensi muncul bila seseorang memiliki obesitas, pola makan kurang sehat, terkena paparan bahan kimia, serta terkena penyakit menular seksual.

Baca Juga
Waspada Kanker di Tengah Penyebaran Virus Berbahaya
Fakta Seputar Kanker dan Cara Pencegahannya
Kanker Paru: Gejala, Penyebab, dan Pengobatannya
Waspada Bahaya Kanker Paru Akibat Kebiasaan Vape
Antisipasi Biaya Pengobatan Kanker dengan Asuransi

Bila memiliki salah satu dari faktor risiko tersebut, Anda disarankan untuk berkonsultasi ke dokter. Selain itu, usahakan untuk memproteksi diri dengan asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan dari kanker prostat seperti Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC).

Namun patut diingat, kanker prostat masuk dalam daftar 15 penyakit yang belum ditanggung pada tahun pertama. Jadi bagi masyarakat dengan riwayat keluarga dengan kanker prostat sebaiknya membeli SQIMC sejak muda. Dengan begitu, masyarakat sudah terlindungi bila sewaktu-waktu kanker prostat datang tanpa diduga-duga.

Bila Anda tertarik dengan produk SQIMC, silakan konsultasi dengan agen terbaik Sequis via FIND AGENT dengan mengakses link berikut ini: FIND AGENT

Fitur Find Agent juga terintegrasi dengan aplikasi Sequis App. Jadi, Anda bisa cek status pencarian Agent melalui aplikasi tersebut. Di Sequis App juga ada layanan asuransi & kesehatan yang bisa diakses secara cepat dan tanpa harus keluar rumah. Sequis App juga bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat. Termasuk non-Nasabah yang ingin mengakses beragam fitur kesehatan Sequis App secara gratis. Di antaranya mengenai cek rumah sakit, cek harga kamar rumah sakit, info penyakit kritis, berita dan promo Sequis, serta masih banyak lagi.

Baca Juga
5 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Agar Cegah Kanker Prostat
Pengobatan Optimal dan Cepat Jadi Senjata Lawan Kanker
Waspada Kanker Prostat, Ayo Miliki Asuransi Penyakit Kritis
Mengenali Ciri-Ciri Kanker Serviks dan Tips Antisipasi

Selain memproteksi diri dengan asuransi kesehatan, masyarakat juga diimbau untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat. Sebab, risiko mengidap kanker prostat bisa diminimalkan bila menjalani pola hidup sehat seperti berikut ini:

1. Menjaga pola makan. Usahakan rutin mengonsumsi buah dan sayur setiap hari. 
2. Olahraga. Olahraga setidaknya dua kali seminggu. Dengan berolahraga, Anda bisa menjaga berat badan tetap ideal. Sekadar informasi, kegemukan bisa meningkatkan risiko seseorang terkena kanker prostat.
3. Rutin konsultasi dengan dokter. Seseorang dengan riwayat keluarga pernah mengidap kanker prostat lebih berpotensi mengidap penyakit yang sama. Jadi, ada baiknya rajin konsultasi ke dokter agar mendapatkan perawatan untuk mengurangi risiko terkena penyakit ini.

Butuh bantuan ?