Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Mau Jadi Crazy Rich? Lakukan Beberapa Tips Investasi Ini



Menjadi ‘orang kaya’ atau crazy rich rasanya menjadi impian hampir setiap orang. Meski begitu, tidak mudah untuk mewujudkan impian tersebut. Menjadi crazy rich bisa tercapai bila seseorang mau bekerja keras serta pintar mengelola uang yang didapat. Salah satu tata kelola uang yang saat ini sangat dianjurkan adalah dengan melakukan investasi jangka panjang. Nah, bagi yang baru belajar investasi jangka panjang, semoga beberapa tips berikut ini dapat membantu Anda untuk mulai investasi dan mencapai tujuan yang diinginkan pada masa depan. 

Lakukan Diversifikasi Pada Portfolio Instrumen Investasi 
Para crazy rich umumnya melakukan diversifikasi portfolio instrumen investasi. Contoh, selain memiliki saham dan obligasi, crazy rich juga memiliki investasi jangka panjang di instrumen lain macami properti. Hal ini dilakukan agar investor memiliki ‘pegangan hidup’ bila salah satu investasi merugi.  Dengan diversifikasi portofolio. salah satu kinerja instrumen investasi masih bisa diandalkan bila investasi lainnya mengalami kerugian.

Baca Juga
Menyiapkan Dana Pensiun Sejak Usia 20-an Tahun
Investasi Jangka Pendek Juga Bisa Cuan, Apa Rekomendasinya?
Adu Cuan Investasi Reksa Dana VS Emas, Siapa yang Menang?
Hindari Judi Daring Berkedok Trading, Pilih yang Pasti-pasti
Yuk, Pulihkan Kembali Kondisi Keuangan Pasca Lebaran

Jangan Investasi Hanya Karena Iseng atau Sekadar Latah Ikut Tren

Para crazy rich tidak akan mudah terjebak dalam model investasi baru atau latah mengikuti tren secara mentah-mentah. Jadi, Anda sebaiknya punya mentalitas serupa. Dengan begitu, Anda tidak mudah tergiur dengan tren investasi bodong. Tren bitcoin dan cryptocurrency yang sempat viral beberapa waktu lalu adalah contoh sahih. Gara-gara ikut tren dan tidak dibekali pengetahuan mumpuni, banyak orang yang ‘rugi bandar’ karena beli bitcoin ketika sudah berada di harga tinggi.

Baca Juga
Baru Mulai Investasi Jangka Panjang di Usia 30-an, Telat?
Atur Gaji untuk Investasi Agar Keuangan Sehat
Skema Jitu Memutus Problematika Sandwich Generation
Menyiasati Produk Asuransi Unit Link Agar Tidak Merugikan

Jangan Panik Ketika Melakukan Investasi
Para crazy rich rasanya memiliki emosi yang stabil dan cenderung tidak panik. Mereka juga memiliki banyak likuiditas dan sumber pendanaan yang dapat mereka andalkan seandainya salah satu intrumen investasi yang mereka miliki mengalami kerugian. Sebaiknya Anda juga seperti itu. Minimal, Anda jangan panik ketika investasi sedang lesu dan jangan tamak ketika investasi sedang cuan.

Mau mulai investasi? Bila masih bingung untuk berinvestasi, silakan konsultasi pelajari tips-tips mengenai investasi yang bisa Anda dapatkan di www.sequis.co.id. Ada pula informasi mengenai produk investasi reksa dana yang bisa menjadi opsi investasi jangka panjang Anda.

Butuh bantuan ?