Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tips Menjaga Kesehatan Agar Tidak Mudah Sakit saat Pancaroba

18 Pebruari 2022



Di Indonesia, akhir dan awal tahun identik dengan musim pancaroba. Pada momen ini, cuaca di sebagian wilayah di Tanah Air sedang tidak menentu akibat pergantian dari musim kemarau ke musim hujan.
Situasi ini kadang membuat sebagian orang terserang virus dan kemudian sakit. Menurut beberapa pakar kesehatan, itu terjadi karena cuaca dingin membuat sistem kekebalan tubuh melemah sehingga membuat virus mudah masuk ke tubuh.

Anda wajib meningkatkan 'ekstra pertahanan' agar bisa melewati musim pancaroba dan musim hujan tanpa terserang penyakit. Berikut ini ada beberapa tips seperti dilansir kompas.com yang bisa Anda coba agar tidak mudah jatuh sakit saat pergantian musim:

1. Menggunakan masker
Memakai masker rasanya sudah menjadi kebiasaan semua orang pada saat ini. Selain melindungi dari paparan virus covid-19, berbagai virus yang biasa datang saat musim pancaroba juga bisa dicegah dengan menggunakan masker. 

Baca Juga
Pertanyaan Paling Dicari Masyarakat Sepanjang Pandemi Covid
Obesitas saat Pandemi: Cara Mengatasi dan Pencegahan
Piramida Perencanan Finansial Agar Tidak Terjerat Pinjol

2. Rajin minum air mineral dan usahakan tubuh tetap hangat
Biasanya, seseorang tidak merasa haus ketika berada dalam udara dingin. Namun percayalah, tubuh tetap butuh asupan cairan setiap hari. Jadi, usahakan untuk rajin minum air mineral atau air hangat agar tubuh tetap terhidrasi. Selain itu, selalu pakai jaket tebal ketika berada di luar rumah agar tubuh Anda tetap hangat.

3. Jaga pola makan
Menambah asupan vitamin c layak Anda pertimbangkan selama masa pancaroba. Sebab vitamin c bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga
Penderita Asam urat Pantang Mengonsumsi 5 Makanan Ini
Mengenali Gejala dan Penyebab Penyakit Vertigo
Penyebab dan Cara Mengatasi Social Anxiety Disorder
4 Manfaat dari Infused Water, Yuk Mulai Konsumsi

Siap Siaga dengan Asuransi Kesehatan
Memiliki asuransi kesehatan juga layak dipertimbangkan. Terutama, saat musim pancaroba dan pandemi covid-19 seperti sekarang ini.  Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda punya kesempatan mendapat perawatan maksimal tanpa dipusingkan dengan biaya yang ditimbulkan.

Produk asuransi kesehatan yang dimiliki Sequis bisa Anda pilih. Salah satu yang direkomendasikan adalah Sequis Q Health Platinum Plus Rider. Produk ini memberikan perlindungan kesehatan hingga nasabah berusia 85 tahun. Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat tambahan berupa perlindungan dari penyakit kanker dan serangan jantung.

Butuh bantuan ?