Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Obesitas saat Pandemi: Cara Mengatasi dan Pencegahan

17 Pebruari 2022



Kegiatan sekolah, kuliah, hingga bekerja perlahan-lahan mulai diperbolehkan secara offline menjelang akhir 2021. Sebelumnya, kegiatan itu harus dilaksanakan secara online atau daring sejak 2020 hingga pertengahan 2021. Tepatnya selama penyebaran virus covid-19 sedang masif. 

Nyatanya, keharusan berada di dalam rumah dan beraktivitas secara online bisa menimbulkan masalah kesehatan. Salah satu masalah yang bisa timbul adalah obesitas. Ancaman itu bisa terjadi karena masyarakat kurang gerak akibat jarang ke luar rumah. Hal itu diperparah dengan kebiasaan memakan camilan ketika kerja atau sekolah di rumah secara daring. Makan berlebih dan tidak dibarengi olahraga atau aktivitas lain inilah yang meningkatkan faktor risiko obesitas. Obesitas harus dicegah dan pencegahan bisa dilakukan walau aktivitas Anda tidak sebanyak seperti sebelum pandemi menyerang.

Baca Juga
Pertanyaan Paling Dicari Masyarakat Sepanjang Pandemi Covid
Piramida Perencanan Finansial Agar Tidak Terjerat Pinjol
Penderita Asam urat Pantang Mengonsumsi 5 Makanan Ini

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

Atur Ulang Jadwal Makan
Jadwal makan Anda mungkin berantakan selama pandemi dan di rumah saja. Beberapa orang mungkin tidak makan siang karena terlalu sering makan camilan pada pagi hari. Kini, sebaiknya atur kembali jadwal makan Anda. Hindari makan siang sebelum atau sesudah jadwal makan siang.  Karena, jadwal makan teratur dapat membantu kerja metabolisme tubuh lebih baik, sehingga berat badan bisa dikendalikan.

Perbanyak Aktivitas
Tidak perlu melakukan olahraga berat bila Anda tidak punya waktu luang. Membakar lemak bisa dilakukan hanya dengan aktivitas ringan seperti berjalan kaki di sekitar kantor atau sekolah. 

Baca Juga
Awali 2022 dengan Memiliki Berat Badan Ideal
4 Manfaat dari Infused Water, Yuk Mulai Konsumsi
Bukan untuk Pamer di Medsos, Kenali Jenis Gangguan Mental
Mengenali Gejala dan Penyebab Penyakit Vertigo
Cara Paling Aman untuk Menyelamatkan Diri saat Gempa

Mengganti Camilan
Mengonsumsi camilan biskuit ditemani segelas kopi atau teh memang sangat menggoda. Namun kebiasan pada era pandemi itu sebaiknya dihentikan. Sebisa mungkin mengganti camilan dengan buah-buahan dan biasakan untuk rajin minum air putih. 

Anda juga perlu memproteksi diri dengan asuransi kesehatan agar terhindar dari risiko yang bisa timbul akibat penyakit obesitas. Perlindungan kesehatan bisa kamu miliki dengan hanya berada di dalam rumah. Ya, Sequis melalui kanal distribusi online-nya, yakni Super You mencoba memudahkan semua kalangan untuk berasuransi. Semuanya ada di ujung jari dan tinggal klik. Kunjungi www.sequis.co.id dan www.superyou.co.id untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai kemudahan berasuransi secara online.

Butuh bantuan ?