Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi Kesehatan Adalah Jalan Menuju Kebebasan Finansial

21 April 2022


Bila sudah memiliki dana bulanan yang memadai, buat apa asuransi? Anda salah satu yang punya pemikiran seperti itu? Sebaiknya hapus pola pikir seperti itu bila Anda ingin memiliki pola keuangan yang lebih sehat. Terutama pada masa pandemi seperti sekarang ini.

Jadi begini, kebebasan finansial atau financial freedom bukan semata-mata tentang jumlah pendapatan yang Anda miliki setiap bulan. Tolok ukur kebebasan finansial adalah keuangan Anda tidak kolaps ketika hal-hal tidak terduga menimpa Anda dan keluarga. Misal, mendadak sakit dan butuh dirawat di rumah sakit. Anda belum masuk ke kategori financial freedom bila harus merogoh tabungan ketika harus bayar biaya rumah sakit. Semakin jauh dari financial freedom bila ternyata biaya rumah sakit membuat Anda kehilangan seluruh tabungan sehingga tidak bisa membeli barang-barang kebutuhan lain. 

Nah, memiliki asuransi kesehatan adalah cara ampuh yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan kebebasan finansial. Jadi, tabungan dan pendapatan Anda per bulan akan tetap aman walau mendadak sakit atau tiba-tiba dirawat di rumah sakit akibat menderita penyakit covid-19 yang sudah merebak dalam dua tahun terakhir ini.

Baca Juga
Menelaah Mitos dan Fakta Mengenai Vaksin Covid-19
Sudah Pernah Terinfeksi Covid-19, Masih Perlu Suntik Vaksin?
Penyebab Stres Selama Pandemi Covid-19 dan Cara Mengatasinya
Ini Kondisi Tubuh yang Tidak Dibolehkan Divaksin Covid-19
Urutan Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid-19

Jenis Asuransi Kesehatan
Ada beberapa jenis asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi di Indonesia:

1.    Berdasarkan jenis perawatan
-    Asuransi kesehatan yang menanggung biaya rumah sakit saat tertanggung harus dirawat inap.
-    Asuransi kesehatan yang menanggung biaya medis tanpa harus rawat inap, misalnya diagnos dokter, laboratorium, atau obat-obatan. 

2.    Berdasarkan badan penyelenggara
-    Asuransi kesehatan yang dikeluarkan dna dikelola oleh pemerintah yaitu BPJS Kesehatan.
-    Asuransi kesehatan yang dikelola oleh suatu institusi swasta yaitu perusahaan asuransi jiwa.

3.    Berdasarkan tertanggung
-    Asuransi kesehatan yang memberikan manfaat terhadap satu individu. 
-    Asuransi kesehatan yang memberikan manfaat kepada sekelompok individu misalya asuransi kesehatan keluarga atau perusahaan.

Baca Juga
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
5 Keuntungan Memiliki Asuransi Kesehatan untuk Millenial

Salah satu asuransi kesehatan yang bisa Anda pertimbangkan untuk perlindungan menyeluruh pada masa pandemi covid-19 khususnya saat varian omicron menyebar adalah Sequis Q Infinite MedCare Rider dengan X Booster (SQIMCX).

Produk ini memberikan perlindungan kesehatan sepanjang tahun dengan limit tahunan hingga Rp90 miliar. Beberapa keunggulan SQIMCX, antara lain tersedia manfaat penggantian biaya kesehatan sesuai tagihan (as charged) untuk rawat jalan kanker dan cuci darah dan perawatan kanker non-medis (alternatif) atau dikenal dengan perawatan kanker eksperimental hingga Rp1,8 miliar/tahun termasuk konsultasi, pemeriksaan tes, dan obat yang akan dibayarkan sampai dengan batas limit ketidakmampuan dalam jangka waktu 30 hari kalender sebelum dan/atau 90 hari kalender sesudah mendapatkan terapi hormon, terapi imun, atau terapi target. Nilai manfaat ini pun diperbarui setiap tahun.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Ada pula produk Super Care Protection milik SuperYou by Sequis Online. Asuransi kesehatan murah yang bisa dimiliki hanya dengan bayar premi Rp50 ribuan/bulan. Walau asuransi kesehatan murah, manfaat yang diberikan terbilang optimal. Produk tersebut memberikan manfaat pertanggungan biaya perawatan akibat terjangkit virus covid-19. Biaya itu sudah termasuk biaya medis rawat inap dan/atau rawat jalan.

Silakan cek detail produk Sequis di www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?