Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Elemen yang Harus Dimiliki oleh Asuransi Kesehatan Murah

10 Juni 2022



Memiliki asuransi kesehatan adalah sebuah keharusan. Terutama pada masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda dan keluarga akan mendapatkan penangan secara cepat dan tepat bila mendadak sakit dan butuh perawatan di rumah sakit.

Saat ini, ada beragam produk asuransi yang ditawarkan ke publik. Ada asuransi kesehatan dengan premi mahal. Ada pula asuransi kesehatan yang bisa didapatkan dengan premi murah. Bagi Anda yang mencari opsi kedua, sebaiknya pahami dulu beberapa hal berikut ini. 

1.    Memahami kebutuhan perlindungan keluarga 
Dengan cara ini, Anda jadi fokus untuk mencari manfaat-manfaat yang diharapkan bisa didapat dari sebuah asuransi kesehatan.  Alhasil, premi asuransi kesehatan Anda tidak 'membengkak' karena adanya manfaat yang sebetulnya tidak diperlukan.

2.    Membuat perbandingan 
Setiap perusahaan asuransi punya produk 'jagoan' masing-masing. Jadi, ada baiknya membandingkan setiap produk yang ditawarkan. Usahakan jangan memilih produk karena ikut-ikutan tetangga atau keluarga. Sebab, kebutuhan perlindungan yang dibutuhkan masing-masing orang berbeda-beda.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

3.    Cashless atau reimburse?
Cek metode klaim asuransi kesehatan yang ingin dipilih. Beberapa perusahaan asuransi sudah menyediakan asuransi kesehatan murah dengan klaim cashless. Artinya, Anda hanya perlu menunjukkan kartu asuransi usai menjalani perawatan di rumah sakit. Tagihan rumah sakit akan langsung diteruskan ke pihak perusahaan asuransi. Namun ada pula yang masih menggunakan sistem pembayaran reimburse.  Sistem ini mengharuskan Anda bayar biaya rumah sakit dengan uang pribadi dahulu,  lalu Anda bisa reimburse tagihan tersebut atau meminta penggantian kepada perusahaan asuransi.    

4.    Beli asuransi kesehatan selagi sehat dan muda
Usia dan riwayat kesehatan turut memengaruhi biaya premi. Premi asuransi kesehatan bakal murah bila Anda memilikinya sejak berusia muda. Karena semakin bertambahnya usia, kemungkinan menderita risiko kesehatan akan semakin tinggi. Jadi, premi asuransi akan menjadi mahal. 

Baca Juga
Tips Memiliki Asuransi Terbaik Untuk Keluarga
Kenali Jenis Asuransi untuk Kebutuhan Anda dan Keluarga 

Super Well Protection menjadi asuransi kesehatan dengan premi terjangkau yang layak Anda pilih. Asuransi ini bakal melindungi Anda dari 10 penyakit kritis dan bisa didapatkan dengan premi mulai dari Rp50 ribu per bulan. 

Manfaat yang bisa didapatkan dari asuransi ini di antaranya: kamar rawat inap 1 tempat tidur, diagnosis penyakit kritis termasuk tes laboratorium, X-ray, CT-scan, MRI, PET, dan lain-lain tanpa batasan hari dan semua sesuai tagihan. Biaya perawatan rumah sakit menyeluruh tanpa batasan hari dan sesuai tagihan, pemantauan pasca-sembuh hingga 5 tahun setelah sembuh, juga tanpa batasan hari dan sesuai tagihan. Ditambah dengan adanya terapi lain pasca penyakit kritis sebesar Rp1 juta per kunjungan. 

Selain itu, ada pula produk Super Easy Health. Sebuah proteksi kesehatan menyeluruh yang bisa dimiliki dengan membayar premi Rp135 ribu per bulan. Manfaat yang didapatkan adalah biaya harian kamar rumah sakit dengan dua pilihan plan. Biaya unit perawatan intensif tidak terbatas hanya pada ICU saja tapi juga perawatan intensif lainnya, konsultasi dokter termasuk dokter umum dan dokter spesialis, pembedahan, dan biaya lainnya, ambulans, perawatan sebelum rawat inap, pemeriksaan diagnostic dan laboratorium, perawatan setelah rawat inap, dan biaya terapi seperti kemoterapi, cuci darah, dan lainnya serta biaya rawat jalan darurat. 

Masih banyak produk asuransi kesehatan murah lainnya dari Sequis yang bisa Anda miliki. Dengan manfaat asuransi yang lengkap dan premi terjangkau, tentunya ini bisa menjadi solusi Anda yang belum memiliki asuransi. Yuk, segera cari tahu produk asuransi kesehatan murah lainnya dari Sequis lewat www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?