Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Pahami Cara Memilih Asuransi Bagi Anda para Perempuan Modern

16 Juni 2022



Dulu, wanita identik menjalani tugas sebagai Ibu Rumah Tangga. Seiring berjalan waktu, fenomena itu mengalami pergeseran. Kini, banyak wanita yang bisa mengurus rumah sekaligus punya prestasi cemerlang sebagai wanita karier. 

Meski begitu, hal tersebut sedikit menimbulkan kekhawatiran. Kesibukan antara mengurus pekerjaan rumah dan kantor kadang membuat wanita kurang memperhatikan kesehatan diri. 

Tak heran bila bila wanita karier rentan terserang penyakit. Studi dari Institute for Work & Health di Toronto, Kanada yang dipublikasikan dalam BMJ Diabetes Research & Care menyebutkan bahwa bekerja lebih dari 45 jam setiap minggu dapat memicu penyakit diabetes, terutama bagi wanita.

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi Kesehatan untuk Mbak-mbak SCBD
Tidak Hanya Suami, Istri Juga Perlu Memiliki Asuransi
Kebiasaan Baru Setelah Pandemi Covid-19 Mereda, Apa Itu?
Bimbing Anak Interaksi dengan Dunia Luar & Lepas dari Gawai
Pusing Mikirin Dana Pendidikan Anak? Yuk Simak Tips Ini

Berkaca dari studi itu, wanita karier patut untuk menjaga kesehatan dan pola makanan. Konsumsi banyak buah-buahan segar dalam menu sarapan sangat dianjurkan. Selain itu, jangan lupa lakukan aktivitas fisik yang intens selama 20 menit. Durasi tersebut dianggap cocok untuk dijalani wanita karier yang punya sederet aktivitas. Lalu, kelola stress dengan baik agar terhindar dari risiko penyakit yang dapat menyerang. 

Baca Juga
Cara Cegah Ngantuk Usai Vaksinasi Covid-19
Urutan Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid-19
Rekomendasi Hampers di Masa Pandemi Covid-19
Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar
Ibu Hamil Bisa Divaksin Covid-19, Apa Saja Syaratnya?

Bila semuanya sudah dilakukan, wanita karier juga patut memproteksi kesehatan serta finansial dengan asuransi kesehatan. Bila Anda masih bingung mencari asuransi kesehatan yang tepat, ada baiknya menyimak beberapa tips berikut ini: 

1.    Pilih Produk Sesuai Kebutuhan
Pilihlah asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bila keluarga memiliki riwayat penyakit berat, sebaiknya pilih asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan dari penyakit tersebut. Contoh, Anda sebaiknya memiliki asuransi penyakit kritis bila ayah, ibu, atau salah satu dari anggota keluarga ada yang pernah mengidap stroke/jantung/diabetes. Sebab, seseorang dengan riwayat penyakit keluarga tersebut berpotensi mengidap penyakit tersebut pada masa depan. 

2.    Pilih Asuransi yang Memiliki Jaringan Rumah Sakit Luas
Anda perlu memastikan perusahaan asuransi yang dipilih memiliki jaringan rumah sakit yang luas. Sehingga Anda punya beragam rumah sakit rekanan yang bisa dituju ketika Anda ingin mendapatkan perawatan kesehatan. Sequis saat ini memiliki lebih dari 500 jaringan rumah sakit di Indonesia dan luar negeri. Sehingga, nasabah dimudahkan dalam menjangkau fasilitas kesehatan yang diinginkan. 

3.    Perhatikan Masa Tunggu Penyakit
Asuransi kesehatan biasanya memiliki persyaratan masa tunggu untuk beberapa penyakit tertentu. Tanyakan lebih detail ke agen atau customer service. Apa saja penyakit yang ada dalam masa tunggu tersebut, supaya Anda mengetahui manfaat asuransi Anda.

4.    Pelajari Polis
Hal yang paling sering diabaikan oleh nasabah asuransi adalah kurang memahami isi polis. Jika ada yang janggal, tanyakan terlebih dulu kepada agen.

 
Anda bisa mempertimbangkan produk asuransi dari Sequis yakni Sequis Q Infinite MedCare Rider. Asuransi kesehatan ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya manfaat Kamar VIP dan VVIP di Indonesia dengan pembayaran perawatan rumah sakit sesuai tagihan (as charged), serta tersedia fasilitas cashless di lebih dari 500 rumah sakit di Indonesia dan lebih dari 50 rumah sakit di Malaysia dan Singapura. Anda pun tidak perlu khawatir memikirkan biaya rumah sakit karena semua akan ditanggung oleh kartu cashless yang pas untuk perempuan modern seperti Anda. Jangan ragu menghubungi Sequis Personal Assistant dengan berkunjung ke www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?