Solusi Penyakit Kulit, Pernapasan, hingga Penyakit Kritis


Seiring berjalan waktu, virus semakin banyak. Terbaru, ada virus covid-19 dengan berbagai macam variannya. Ancaman untuk kesehatan manusia juga datang dari adanya penurunan kualitas lingkungan. Jumlah kendaraan bermotor yang semakin bertambah membuat kualitas udara pada saat ini tidak sebersih 20-30 tahun silam. Alhasil ancaman penyakit kulit, penyakit pernapasan, hingga penyakit kritis macam kardiovaskular dan kanker menjadi lebih besar.

Intinya dibandingkan beberapa tahun silam, menjaga kesehatan menjadi lebih berat pada saat ini. Menjaga pola makan sehat dan rajin berolahraga saja tidaklah cukup. Setiap orang juga harus mendapatkan perlindungan asuransi penyakit kritis.  Sebuah saran yang masuk akal mengingat pengobatan untuk penyakit kritis sangat besar sehingga bisa mengganggu keuangan keluarga.

Baca Juga
Cara Cegah Ngantuk Usai Vaksinasi Covid-19
Urutan Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid-19
Rekomendasi Hampers di Masa Pandemi Covid-19
Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar
Ibu Hamil Bisa Divaksin Covid-19, Apa Saja Syaratnya?

Sudah Punya Asuransi Kesehatan, Masih Perlu Asuransi Penyakit Kritis?
Memiliki asuransi penyakit kritis adalah sebuah keharusan. Terutama bagi seseorang dengan riwayat keluarga pengidap penyakit kritis. Misal, ayah atau ibu yang pernah mengidap salah satu dari penyakit kanker, diabetes, stroke, atau jantung.

Seseorang dengan riwayat penyakit keluarga seperti itu rentan menderita penyakit yang sama. Jadi, memiliki asuransi penyakit kritis sangat dianjurkan. Jadi bila sewaktu-waktu menderita penyakit yang sama, mereka bisa mendapatkan penanganan medis secara optimal. Biaya pengobatan penyakit kritis yang sangat mahal juga tidak perlu dirisaukan karena sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi Penyakit Kritis Sequis
Teliti Hal Ini Sebelum Punya Asuransi Penyakit Kritis Sequis
Asuransi Penyakit Kritis saat Pandemi Covid-19, Perlukah?
Rekomendasi Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Milenial
Waspada Kanker Prostat, Ayo Miliki Asuransi Penyakit Kritis

Oh ya, ada hal yang perlu Anda pahami sebelum memutuskan memiliki asuransi penyakit kritis. Berikut ini beberapa di antaranya:

1.    Perhatikan biaya yang dibutuhkan dalam pengobatan penyakit kritis

Pilih asuransi penyakit kritis dengan premi yang sesuai keuangan Anda. Sekadar informasi, dengan segenap manfaat perlindungannya, biaya premi asuransi penyakit kritis terhitung lebih mahal dibanding asuransi kesehatan. Premi tiap orang bisa berbeda tergantung dengan usia, hobi, gaya hidup, dan kondisi kesehatan Tertanggung. 

2.    Cari tahu jenis penyakit kritis apa yang ditanggung oleh produk asuransi penyakit kritis yang ingin Anda beli

Hal ini untuk mencegah terjadi penolakan klaim. Semakin banyak penyakit kritis yang ditanggung, semakin mahal biaya preminya. Oleh karena itu, pilih produk asuransi penyakit kritis yang mencakup penyakit kritis sesuai kebutuhan. Anda bisa menimbang-nimbang penyakit yang berisiko menimpa Anda berdasarkan riwayat keluarga dan gaya hidup. 

3.    Perhatikan pula jangka waktu perlindungan

Ada produk asuransi penyakit kritis yang memberikan perlindungan hingga usia 100 tahun. Ada pula yang hanya sampai 70 tahun. 

4.    Cari info masa tunggu asuransi penyakit kritis yang ingin Anda beli

Beberapa asuransi penyakit kritis memiliki masa tunggu yang cukup lama (bisa mencapai lima tahun). Ada pula dengan masa tunggu singkat (30 hari-1 tahun). Selain itu, tidak semua produk asuransi penyakit kritis menggunakan sistem pembayaran cashless. Oleh karena itu, cari tahu prosedur klaim asuransi penyakit kritis tersebut. 

Dari beragam asuransi penyakit kritis yang ada pada saat ini, produk Sequis System and Organ Function Insurance (SOFI) patut Anda pertimbangkan. Sebab, SOFI memberikan perlindungan komprehensif atas risiko penyakit kritis termasuk untuk penyakit-penyakit baru yang belum pernah ada sebelumnya. Selain itu, SOFI juga memberikan tambahan dana untuk memaksimalkan manfaat asuransi kesehatan Anda. 

Keunggulan SOFI
1. Premi tetap selama masa perlindungan asuransi plus pengembalian premi hingga 150% bila tidak ada klaim selama masa perlindungan asuransi
2. Memberikan perlindungan atas beragam penyakit kritis & kegagalan fungsi organ. Termasuk untuk penyakit-penyakit baru yang belum pernah ada sebelumnya
3. Manfaat meninggal dunia berupa pengembalian premi hingga 150%
4. Hanya membayar premi 10 tahun terlindungi selama 25 tahun
5. Extra benefit asuransi gratis untuk anak berusia di bawah 18 tahun

Silakan klik berikut ini: SOFI untuk informasi lebih lengkap mengenai beragam manfaat dan keunggulan SOFI (https://www.sequis.co.id/id/asuransi-kesehatan/individu/asuransi-kesehatan/proteksi-penyakit-kritis/SOFI).  Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com

Butuh bantuan ?