Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tips Cerdas Memilih Asuransi Penyakit Kritis

2 Pebruari 2022


Banyak hal yang harus dipertimbangkan saat memilih jenis asuransi. Termasuk memilih asuransi penyakit kritis. Anda harus pilih produk yang benar agar manfaat asuransi yang dipilih tepat sasaran dan tidak menganggu finansial Anda.

Oleh karena itu, yuk simak beberapa tips ini agar Anda bisa memilih asuransi penyakit kritis yang tepat:

1. Mengetahui Kesehatan Diri dan Penyakit Turunan yang Mungkin Dimiliki
Lakukan medical check up untuk mengetahui kondisi serta kesehatan Anda. Setelah itu, cari tahu riwayat penyakit turunan yang mungkin ada di keluarga Anda. Dengan cara ini, Anda bisa mengetahui sejumlah risiko kesehatan pada masa depan dan mencari produk asuransi penyakit kritis yang memberikan perlindungan. 

2. Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Bujet
Semakin banyak cakupan perlindungan yang diambil, semakin besar premi yang harus dibayar. Jadi sebelum memilih sebaiknya kenali dulu kondisi kesehatan diri Anda, riwayat penyakit keluarga, serta sesuaikan dengan bujet yang tersedia.

Baca Juga
Cara Cegah Ngantuk Usai Vaksinasi Covid-19
Urutan Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid-19
Rekomendasi Hampers di Masa Pandemi Covid-19
Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar
Ibu Hamil Bisa Divaksin Covid-19, Apa Saja Syaratnya?

3. Pilih Perusahaan yang Tepercaya
Cek kredibilitas perusahaan penyedia asuransi. Cara itu membantu Anda terhindar dari risiko kerugian pada masa mendatang. Salah satu cara mudah adalah dengan bertanya kepada kerabat yang sudah lebih dulu menggunakan jasa dan layanan dari perusahaan penyedia asuransi kesehatan atau melihat situs perusahaannya.

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi Penyakit Kritis Sequis
Teliti Hal Ini Sebelum Punya Asuransi Penyakit Kritis Sequis
Asuransi Penyakit Kritis saat Pandemi Covid-19, Perlukah?
Rekomendasi Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Milenial
Waspada Kanker Prostat, Ayo Miliki Asuransi Penyakit Kritis

4. Perhatikan jangkauan rumah sakit rekanan
Anda perlu memperhatikan jangkauan rumah sakit rekanan dari perusahaan penyedia asuransi penyakit kritis. Ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan akses yang mudah ke berbagai rumah sakit. Semakin luas jangkauan rumah sakit rekanan yang ditawarkan, semakin bagus pula asuransi penyakit kritis tersebut. Lebih baik lagi bila asuransi penyakit kritis yang Anda pilih memiliki jangkauan di luar Indonesia. Dengan demikian, Anda dapat mengurangi risiko yang mengancam kesehatan meski sedang tidak berada di Tanah Air.

Butuh bantuan ?