Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Jangan Tunda untuk Punya Asuransi Kesehatan untuk Keluarga

5 Agustus 2022



Beragam penyakit terus menghantui masyarakat. Setelah covid-19, kini muncul penyakit hepatitis akut misteriusdan virus cacar monyet. Alhasil, masyarakat dituntut untuk terus memperhatikan dan menjaga kesehatan. Tak lupa pula untuk melindungi kesehatan serta finansial dengan memiliki  asuransi kesehatan untuk keluarga. 

Asuransi ini memberikan jaminan biaya atas perawatan kesehatan yang terdiri dari rawat inap, rawat jalan, dan lainnya sesuai dengan batasan yang dijamin dalam polis asuransi. Dengan demikian, Anda dan keluarga akan merasa aman dan tenang karena asuransi kesehatan akan melindungi risiko finansial yang mungkin terjadi.

Baca Juga
Asuransi Penyakit Kritis untuk Tiga Generasi
Berapa Biaya untuk Perawatan Penyakit Kritis?
Tips Cerdas Memilih Asuransi Penyakit Kritis
Manfaatkan THR untuk Membeli Asuransi Penyakit Kritis
Teliti Hal Ini Sebelum Punya Asuransi Penyakit Kritis Sequis
Butuh Asuransi Penyakit Kritis Terbaik? Cek Rekomendasi Ini

Ada beberapa hal yang harus Anda cermati sebelum membeli asuransi kesehatan untuk keluarga. Berikut ini beberapa di antaranya:

1.    Pilih produk sesuai kebutuhan. Bukan karena sedang promosi atau ada hadiah yang ditawarkan. 
2.    Pastikan agen asuransi yang Anda pilih adalah agen profesional dan memiliki sertifikat keagenan dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI)
3.    Pastikan Anda mengisi lembar surat permintaan asuransi dilakukan dengan lengkap, jujur, dan jelas. Hal ini agar tidak berdampak di kemudian hari, yaitu ditolaknya klaim asuransi. 
4.    Teliti isi serta lampiran buku polis. Bila terdapat ketentuan yang tidak sesuai dengan yang pernah disampaikan agen, segera laporkan untuk perubahan. Anda memiliki waktu 14 hari untuk melakukan perubahan ini. Lewat dari waktu tersebut, berarti Anda menerima semua ketentuan yang tertera di dalam buku polis.
 

Selain itu, asuransi kesehatan keluarga sebaiknya adalah asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan atas berbagai jenis penyakit termasuk penyakit covid-19. 

Jadi ada baiknya lihat daftar penyakit terutama penyakit kritis yang masuk dalam daftar pertanggungan. Semakin banyak risiko penyakit yang dilindungi semakin bagus asuransi tersebut. Salah satu asuransi kesehatan yang menanggung penyakit covid-19 adalah asuransi kesehatan Sequis Q Infinite MedCare Rider dan Super Care Protection.

Baca Juga
Asuransi Kesehatan untuk Menjaga Keluarga
10 Manfaat Asuransi Kesehatan untuk Keluarga
Tips Mencari Asuransi Kesehatan Murah untuk Keluarga
Asuransi Terbaik Sesuai Kebutuhan untuk Keluarga Baru
Mengatur Keuangan Keluarga di Tengah Pandemi

Jaringan Rumah Sakit yang luas dan layanan cashless (non tunai) juga perlu menjadi pertimbangan Anda dan keluarga ketika memilih asuransi kesehatan keluarga terbaik. 

Asuransi penyakit kritis menjadi perlindungan kedua yang layak dimiliki oleh keluarga. Asuransi ini pada dasarnya adalah bagian dari asuransi kesehatan untuk keluarga. Perbedaannya, asuransi penyakit kritis memberikan manfaat asuransi yang lebih spesifik, yaitu menanggung penyakit-penyakit berbahaya yang memerlukan biaya besar dan berakibat fatal sehingga bisa berujung pada kematian. 

Dengan jaminan seperti itu, Anda bisa fokus ke pekerjaaan dan upaya untuk meningkatkan finansial keluarga. Jadi, jangan ragu memiliki asuransi kesehatan keluarga. Mungkin saat ini Anda masih ragu karena biaya premi terasa berat. Tapi percayalah, uang yang Anda keluarkan akan setimpal dengan manfaat yang didapat.

Bila Anda tertarik untuk mengetahui manfaat asuransi dan produk-produk asuransi kesehatan keluarga yang sesuai dengan kebutuhan, jangan ragu untuk bertanya melalui layanan live chat bot dengan SELVIA di www.sequis.co.id. Anda juga dapat menghubungi layanan konsumen Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 dan email ke alamat care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?