Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Lakukan Hal Ini Agar Virus Covid-19 Tak Muncul di Kantor

24 Pebruari 2022


Varian Omicron (Kompas.com)


Pandemi covid-19 masih berlangsung di Indonesia dan di sejumlah negara. Meski begitu, sejumlah pakar mengklaim angka penularan mulai menurun. Klaim itu yang membuat sebagian perkantoran di beberapa kota besar di Indonesia berani memberlakukan Work From Office (WFO) sejak kuartal 4 2021.

Bagi masyarakat yang sudah WFO, ada baiknya untuk tetap siaga, tidak menganggap enteng virus covid-19, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan lupa pula untuk melakukan hal-hal wajib berikut ini: 

1. Bersihkan meja kerja secara rutin dengan cairan disinfektan. Bersihkan pula benda-benda yang ada di sekitar meja seperti telepon, komputer, hiasan, pot kecil, tempat pulpen, dan sebagainya. Lalu, Anda wajib menggunakan masker selama berada di ruang kantor. 
Ingat, jangan membuka masker walau Anda sedang berbicara dengan rekan kerja. Sebab, Anda bisa menularkan dan tertular virus covid-19 ketika sedang berbincang dengan orang-orang terdekat.

2. Jangan memaksakan diri pergi ke kantor bila mengalami gejala terserang virus covid-19. Gejala-gejala yang biasanya timbul adalah batuk dan demam ringan (37.5 derajat Celcius ke atas). Lakukan langkah antisipasi dengan mengonsumsi obat pereda panas dan flu. Bisa tidak mereda, hubungi atau kunjungi rumah sakit/puskesmas terdekat.

3. Bersikap tenang dan siapkan rencana darurat. Ini terjadi bila Anda atau teman satu kantor ada kemungkinan menderita virus covid-19. Bila terjadi demikian, segera bawa ke ruangan atau area yang dapat digunakan untuk tempat isolasi. Lalu, hubungi rumah sakit terdekat untuk panduan medis. Biasanya petugas medis akan datang dan melakukan tes rapid antigen atau PCR. Ikuti arahan petugas medis dan segera pulang ke rumah hingga ada kabar terbaru mengenai hasil tes rapid antigen/PCR.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Manfaat Asuransi Online Untuk Memproteksi Diri
Penurunan angka kasus penularan virus covid-19 membuat sebagian orang sudah diperbolehkan WFO. Meski begitu, karyawan tetap diimbau agar tidak terlalu sering berinteraksi secara tatap muka dengan rekan satu kantor. Dalam praktiknya, rapat/meeting secara online tetap menjadi protokol kesehatan yang harus dijalani. Kebijakan ini diharapkan bisa makin menekan laju penyebaran virus walau kantor sudah menerapkan WFO.

Situasi ini disadari betul oleh para perusahaan asuransi. ‘Nuansa’ online yang sudah dijalani oleh masyarakat dalam dua tahun terakhir membuat perusahaan asuransi berlomba-lomba menawarkan produknya secara online.  Termasuk SuperYou by Sequis Online.

Melalui produk Super Care Protection, SuperYou by Sequis Online berharap bisa menarik minat para karyawan ingin memiliki perlindungan kesehatan di tengah WFO selama pandemi covid-19. Sebagai informasi, produk Super Care Protection memiliki premi yang terjangkau yakni Rp50 ribuan/bulan. Meski begitu, manfaat yang diberikan terbilang optimal. Produk tersebut memberikan manfaat pertanggungan biaya perawatan akibat terjangkit virus covid-19. Biaya itu sudah termasuk biaya medis rawat inap dan/atau rawat jalan. Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat biaya perawatan rumah sakit untuk rawat inap dan/atau rawat jalan hingga Rp50 juta.

Baca Juga
Cara Cegah Ngantuk Usai Vaksinasi Covid-19
Urutan Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid-19
Rekomendasi Hampers di Masa Pandemi Covid-19
Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar
Ibu Hamil Bisa Divaksin Covid-19, Apa Saja Syaratnya?

Bila Anda tertarik dan ingin mengetahui lebih lengkap mengenai produk ini, Anda dapat email ke superyou@sequislife.com, kunjungi www.superyou.co.id,  atau melalui email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?