Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Makin Muda, Makin Murah Premi Asuransi Kesehatan Anda

12 Juli 2022



Siapa bilang asuransi kesehatan hanya diperlukan oleh orang yang usianya sudah lebih matang dan berkeluarga? Pada dasarnya, asuransi berguna untuk semua orang. Termasuk anak muda. Sebab risiko keuangan tidak mengenal usia. Selama Anda memiliki penghasilan, ada risiko yang perlu dikelola agar keuangan Anda tetap sehat. 

Selain asuransi jiwa, asuransi kesehatan juga diperlukan oleh Anda yang masih muda. Sebaiknya Anda memiliki keduanya ketika masih muda dan sehat. Karena, premi asuransi kesehatan yang Anda bayarkan akan lebih murah ketimbang bila Anda membelinya di usia 35 atau 45 tahun. Mengapa demikian? Ingat, salah satu besaran premi asuransi kesehatan ditentukan oleh tingkat risiko seseorang. Semakin muda, tingkat risiko sakit yang akan dialami lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang sudah lebih tua.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Anak, Orang Tua Wajib Paham
Siasati Kebutuhan Proteksi dengan Asuransi Kesehatan Murah
Informasi Bagi yang mencari Asuransi Kesehatan dari Sequis

Selain besaran premi asuransi kesehatan, makin muda usia Anda, makin leluasa memilih asuransi. Karena pada umumnya ada persyaratan kepesertaan yang memiliki batasan usia. Misalnya, bila Anda membeli produk asuransi ketika usia mendekati 50 tahun dan sudah sering sakit, bukan tidak mungkin pengajuan polis Anda akan ditolak. Jadi, makin muda, makin banyak pilihan asuransi yang bisa Anda miliki.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Dengan membayar premi asuransi kesehatan tiap bulannya, dana darurat yang Anda miliki akan relatif aman, karena tidak perlu terpakai bila terjadi risiko sakit yang memerlukan biaya pengobatan. Cukup dengan asuransi kesehatan yang Anda miliki, Anda akan mendapatkan layanan kesehatan yang bisa jadi secara keseluruhan biaya pengobatannya bisa ditanggung perusahaan asuransi. 

Belum lagi bila Anda memiliki gaya hidup yang kurang sehat misalnya merokok aktif. Perokok memiliki risiko jauh lebih besar ketimbang yang tidak merokok. Selain usia, hal inilah yang juga dapat memengaruhi besaran premi asuransi kesehatan. Tapi pada intinya, dengan rutin membayarkan premi asuransi kesehatan yang Anda miliki, selain beberapa hal yang disebutkan di atas, asuransi membuat Anda lebih fokus terhadap rencana keuangan dan terhindar dari jebakan utang. 

Jadi, sudah paham kan alasannya mengapa premi asuransi kesehatan makin murah ketika dibeli saat masih muda? Ayo lindungi diri Anda dengan memiliki rangkaian asuransi lengkap dari Sequis. Informasi produknya bisa Anda ketahui melalui www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?