Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Rahasia Mendapatkan Asuransi yang Murah dan Terbaik

3 Pebruari 2022


Produk asuransi sangat bervariasi. Jadi, Anda harus memastikan produk asuransi yang dipilih sudah sesuai kebutuhan dan bujet. Nah, cara untuk memastikan produk asuransi yang tepat dan murah bisa dengan melakukan hal-hal berikut ini: 

1. Beli asuransi saat masih muda
Apapun jenis asuransi yang akan dipilih, pastikan Anda membelinya saat masih muda dan sehat. Dengan begitu, Anda berpeluang mendapatkan asuransi dengan manfaat maksimal dan harga premi yang murah. Sebaliknya, usia yang makin tua akan menyebabkan premi yang tinggi. Sebab, risiko usia tua adalah lebih rentan terhadap berbagai risiko penyakit.

2.    Durasi Pertanggungan
Durasi pertanggungan yang panjang biasanya akan menyebabkan biaya premi yang lebih besar dibandingkan dengan durasi pertanggungan menengah atau pendek. Bagaimana caranya untuk mengetahui bahwa Anda telah memilih durasi pertanggungan yang disesuaikan dengan kondisi Anda di masa depan? Hitunglah usia orang-orang yang harus Anda tanggung biaya hidupnya, sebagai contoh anak Anda. Seorang anak idealnya akan mandiri secara finansial pada usia kurang lebih 25 tahun. Durasi pertanggungan yang ideal dapat dihitung dengan mencari selisih antara usia mandiri yaitu 25 tahun dikurangi dengan usia anak Anda saat ini.

Baca Juga
Cara Cegah Ngantuk Usai Vaksinasi Covid-19
Urutan Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid-19
Rekomendasi Hampers di Masa Pandemi Covid-19
Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar
Ibu Hamil Bisa Divaksin Covid-19, Apa Saja Syaratnya?

3. Perhatikan Manfaat Tambahan
Biasanya ada manfaat tambahan yang ditawarkan dari produk asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Anda tidak perlu mengambil manfaat tambahan bila tidak sesuai kebutuhan. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan uang ekstra saat membayar premi

4. Tidak memiliki hobi ekstrem
Hobi menjadi salah satu hal yang disoroti perusahaan asuransi ketika menilai calon nasabahnya. Orang-orang dengan hobi tertentu terutama olahraga ekstrem, berpotensi dikenakan premi yang lebih besar. 
Akan tetapi, pertanyaan tentang hobi kerap kali diabaikan oleh nasabah ketika mengisi formulir. Padahal, tindakan tersebut bisa memengaruhi proses klaim Tertanggung nantinya.

Baca Juga
Cara Mendapatkan Asuransi Pendidikan Terbaik
Mencari Perusahaan Asuransi Terbaik
Asuransi Terbaik untuk Anda yang Baru Menikah
Memilih Asuransi Terbaik untuk Perlindungan Orang Tua
4 Tips Memilih Agen Asuransi Terbaik

Bila keterangan hobi tidak disertakan, ada kemungkinan klaim tidak akan dibayarkan jika Tertanggung mengalami kecelakaan atau meninggal dunia saat melakukan aktivitas yang berkaitan dengan hobinya.

Beberapa hobi, kegiatan, atau olah raga yang dinilai mengandung risiko tersebut di antaranya:

1.  Balap mobil
2.  Balap motor
3.  Balap kuda
4.  Berlayar
5.  Mendaki gunung
6.  Bertinju
7.  Memanjat tebing
8.  Terjun payung (sky diving)
9.  Bungee jumping
10. Cave diving
11. Gantolle
12. Kite surfing, dll.

Berikut ini rekomendasi produk asuransi kesehatan yang memiliki premi terjangkau.
1.    Hospital Protection, menawarkan santunan tunai harian untuk biaya rawat inap dan ICU, serta santunan kematian oleh sebab apapun dengan premi mulai dari Rp39.500 per bulan. 
2.    Super Well Protection, perawatan 10 penyakit kritis dengan premi mulai dari Rp50 ribu per bulan  
3.    Super Care Protection, perawatan 30 penyakit menular & asuransi kecelakaan dengan premi mulai dari Rp45 ribu per bulan 
4.    Super Strong Protection, proteksi jiwa dan 3 penyakit kritis dengan premi mulai dari Rp28.500 per bulan

Butuh bantuan ?