Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Syarat Klaim Asuransi di Tengah Serbuan Penyakit Berbahaya

13 September 2022



Asuransi kesehatan punya segudang manfaat. Apalagi di tengah masa endemi covid-19 dan serbuan penyakit berbahaya seperti cacar monyet, flu Singapura, dan hepatitis misterius. 

Dalam praktiknya, asuransi kesehatan bisa memproteksi kesehatan Anda. Berkat asuransi kesehatan pula, nasabah dan keluarga nasabah tidak perlu repot merogoh tabungan atau mencari pinjaman untuk membayar biaya rumah sakit. Untuk mendapatkan segudang manfaat itu, nasabah harus patuh dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Termasuk prosedur yang dibutuhkan untuk proses klaim.

Baca Juga
Cara Cegah Ngantuk Usai Vaksinasi Covid-19
Urutan Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid-19
Rekomendasi Hampers di Masa Pandemi Covid-19
Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar
Ibu Hamil Bisa Divaksin Covid-19, Apa Saja Syaratnya?

Bayar Premi Tepat Waktu
Anda akan mendapatkan beragam fasilitas perlindungan kesehatan bila memiliki asuransi kesehatan terbaik. Namun, jangan lupa untuk bayar premi secara tepat waktu. Status asuransi bisa menjadi tidak aktif bila pembayaran premi terlambat atau menunggak. Klaim dapat diajukan kembali ketika polis aktif. 

Perhatikan Batas Waktu Pengajuan Klaim 
Perusahaan asuransi kesehatan terbaik punya batas waktu maksimal untuk pengajuan klaim. Terutama untuk klaim reimbursement. Limit waktu itulah yang harus jadi acuan Anda ketika ingin melakukan pengajuan. Lama waktu yang diterapkan perusahaan berbeda-beda, biasanya sekitar 30 sampai 60 hari usai pengobatan.

Kelengkapan Dokumen
Kasus dokumen tidak lengkap saat pengajuan klaim sering terjadi. Biasanya, klaim tidak bisa diproses lantaran dokumen yang diajukan tidak memenuhi syarat, tidak ada diagnosis dokter yang jelas atau rincian tagihan tidak lengkap atau tidak ada rujukan ke dokter spesialis dari dokter umum. 

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Sebetulnya ada cara lain untuk memproses klaim dengan mudah, yakni dengan memiliki asuransi kesehatan terbaik yang memiliki sistem pembayaran cashless. Salah satu perusahaan asuransi di Indonesia yang memiliki kemudahan dalam pengajuan klaim adalah Sequis. Fasilitas itu bisa didapatkan nasabah bila memilih produk Sequis Q Infinite MedCare Rider

Fasilitas kartu cashless sangat mudah. Anda hanya tinggal menunjukkan kartu asuransi Sequis ke bagian pendaftaran rumah sakit ketika mau rawat inap. Jadi, nasabah tidak perlu mengeluarkan uang di awal untuk membayar biaya perawatan. Kemudahan ini bakal semakin berguna bila nasabah membutuhkan perawatan di rumah sakit rekanan Sequis di luar negeri.

Nah, bila memerlukan bantuan untuk menentukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial, silakan berkonsultasi dengan Sequis Personal Assistant di www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com

Butuh bantuan ?