Manfaat Asuransi Kesehatan untuk Keluarga bagi Masa Depan

Rabu, 10 April 2019



Asuransi berkembang cukup signifikan. Selain asuransi jiwa, asuransi kesehatan keluarga juga menjadi salah satu asuransi pilihan yang diminati oleh masyarakat. Ada banyak manfaat jika Anda memiliki asuransi kesehatan. Apa sajakah manfaatnya? Simak ulasannya berikut ini:

Perlindungan biaya pengobatan di rumah sakit
Biaya kesehatan menjadi salah satu pengeluaran keluarga saat tiba-tiba Anda jatuh sakit dan harus mendapatkan perawatan baik rawat jalan maupun rawat inap. Asuransi kesehatan menjadi langkah awal bagi Anda untuk mengantisipasi risiko seperti ini. Bayangkan jika Anda atau keluarga mengalami risiko kesehatan secara tak terduga. Banyak hal yang harus Anda pikirkan termasuk biaya rumah sakit yang tidak sedikit. Namun, semuanya akan terasa lebih ringan jika memiliki asuransi kesehatan. Mengingat sebagian besar biaya akan ditanggung oleh asuransi, berdasarkan premi yang sudah dibayarkan setiap bulannya. 

Mengurangi Beban Pengeluaran Keluarga
Menyambung poin di atas, asuransi kesehatan juga dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga. Asuransi kesehatan tidak hanya menanggung biaya kesehatan satu orang saja, melainkan anggota keluarga lainnya yang terdaftar dalam polis asuransi sesuai kesepakatan antara Tertanggung dengan perusahaan asuransi. Dengan begitu Anda dapat lebih tenang dalam menganggarkan biaya kesehatan. Anda pun bisa memanfaatkan sisa anggaran tersebut untuk keperluan lainnya. Seperti tabungan, biaya pendidikan anak, hingga anggaran untuk keperluan mendesak. Tentu hal ini akan sangat membantu kelangsungan keuangan Anda dan keluarga di masa mendatang.

Kesehatan Keluarga Makin Terjamin
Semua orang pasti ingin sehat, tetapi kita tidak pernah tahu jika mendadak kita jatuh sakit. Bayangkan jika ada anggota keluarga yang tiba-tiba terserang penyakit kronis, biaya penyembuhan yang dibutuhkan tentu tidak sedikit. Anda pasti akan kebingungan mencari biayanya. Lain halnya apabila Anda memiliki asuransi kesehatan. Anda bisa mendapatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan yang memadai dan memastikan perawatan yang terbaik sampai Anda sembuh. 

Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Bisa Digunakan
Anda akan mendapatkan fasilitas pelayanan dan perawatan kesehatan terbaik dengan memiliki asuransi kesehatan. Hal ini biasanya akan tercantum dalam perjanjian dalam polis yang Anda tanda tangani. Dalam polis tersebut juga diatur berapa plafon atau batasan besaran biaya perawatan yang bisa dimanfaatkan. Ada beberapa jenis manfaat perawatan yang ditawarkan oleh asuransi kesehatan keluarga tersebut. Contohnya saja adalah rawat inap di rumah sakit, biaya obat-obatan dan biaya rawat jalan yang meliputi konsultasi dokter umum atau spesialis, hingga biaya pemeriksaan di laboratorium. Selain itu juga ada biaya perawatan penyakit berat, termasuk pula pencegahannya melalui vaksinasi, imunisasi maupun screening terhadap penyakit tertentu. Bahkan ada juga yang bisa memberikan manfaat pengobatan tradisional Tiongkok, terapi okupasi dan terapi wicara. 

Bagi Anda yang belum memiliki asuransi kesehatan, untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk Sequis bisa klik di sini. Anda dapat pelajari dan pilih sesuai dengan kebutuhan kesehatan Anda. Jika Anda membutuhkan panduan lebih intensif dari personal care Sequis, hubungi kami di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Hidup akan selalu punya kejutan, Plan The Unplanned with Sequis!
 

Butuh bantuan ?