Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Gejala Omicron BA.4 dan BA.5 yang Sudah Muncul di Indonesia

12 Agustus 2022


Selama virus covid-19 masih ada, varian-varian baru diprediksi bakal tetap bermunculan (Foto: dok Berita Satu)


Subvarian virus covid-19 omicron, yakni Omicron BA.4 dan BA.5 sudah terdeteksi di Indonesia. Tepatnya di Bali dan Jakarta. Dari laporan media massa nasional, ada delapan orang yang sudah terinfeksi subvarian omicron hingga Senin 13 Juni 2022. Rinciannya, dua pasien menderita omicron BA.4 dan enam orang terpapar omicron BA.5.

Baca Juga
Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar
Cara Cegah Ngantuk Usai Vaksinasi Covid-19
Rekomendasi Hampers di Masa Pandemi Covid-19
Bongkar Mitos Covid-19 & Bagaimana Melawannya?
Pemerintah Tanggung Covid-19, Perlu Asuransi Kesehatan?
Mitos yang Pernah Beredar Mengenai Covid-19
Ibu Hamil Bisa Divaksin Covid-19, Apa Saja Syaratnya?

Dari hasil pengamatan para tenaga medis dari kedelapan pasien tersebut, setidaknya ada sembilan gejala yang umum dirasakan oleh penderita omicron BA.4 dan BA.5. Berikut daftarnya:

1. Sakit tenggorokan
2. Badan pegal
3. Demam
4. Batuk
5. Sakit kepala
6. Badan lemas
7. Mual/muntah
8. Sakit perut
9. Sesak napas

Selama virus covid-19 masih ada, varian-varian baru diprediksi bakal tetap bermunculan. Hal yang bisa dilakukan masyarakat saat ini adalah tetap sehat dengan menjalani pola hidup sehat. Termasuk di antaranya rajin berolahraga dan mengonsumsi vitamin.

Bila akhirnya tidak mau dibuat pusing oleh penyebaran virus covid-19, masyarakat dianjurkan memiliki asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan dari covid-19. Dengan begitu, masyarakat bisa mendapat perawatan maksimal bila sewaktu-waktu terjangkit virus dan tak perlu memikirkan biaya pengobatan karena sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Salah satu asuransi kesehatan yang bisa Anda pertimbangkan untuk perlindungan menyeluruh dari berbagai penyakit serta virus covid-19 adalah Sequis Q Infinite MedCare Rider X Booster (SQIMCX). Produk ini memberikan perlindungan kesehatan sepanjang tahun dengan limit tahunan hingga Rp90 miliar. 

Ada pula produk Super Care Protection milik SuperYou by Sequis Online. Asuransi kesehatan terjangkau yang bisa dimiliki hanya dengan bayar premi Rp50 ribuan/bulan. Walau asuransi kesehatan murah, manfaat yang diberikan terbilang optimal. Produk tersebut memberikan manfaat pertanggungan biaya perawatan akibat terjangkit virus covid-19. Biaya itu sudah termasuk biaya medis rawat inap dan/atau rawat jalan. Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat biaya perawatan rumah sakit untuk rawat inap dan/atau rawat jalan hingga Rp50 juta.

Baca Artikel Terkait

Butuh bantuan ?