Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Penting, Inilah 4 Alasan Anda Wajib Punya Asuransi Jiwa

5 Desember 2018



Asuransi jiwa adalah jenis asuransi yang memberikan proteksi atas risiko kerugian finansial yang terjadi akibat kematian seseorang. Pada banyak kasus, umumnya asuransi jiwa menjadi sebuah langkah antisipasi apabila pencari nafkah utama dalam suatu keluarga meninggal dunia. Saat hal ini terjadi, secara otomatis finansial keluarga akan terguncang. Namun, hal tersebut dapat diminimalisir dengan memiliki perlindungan asuransi jiwa.

Tidak hanya risiko kematian, asuransi jiwa juga dapat memberikan proteksi atas risiko hidup seseorang yang berlangsung lama. Misalnya, kepala rumah tangga yang menjadi pencari nafkah utama sudah mencapai umur tertentu yang tidak memungkinkannya untuk lanjut bekerja sehingga asuransi jiwa bisa membantu mengurangi beban finansial untuk kelangsungan hidupnya mendatang.

Berikut ini tiga alasan lain untuk lebih meyakinkan Anda pentingnya memiliki asuransi jiwa.

Menabung untuk persiapan masa pensiun

Ya, asuransi jiwa memang pada umumnya menyediakan proteksi atas risiko kematian seseorang. Namun, jika hingga jatuh tempo dari asuransi jiwa Anda masih hidup, maka Uang Pertanggungan dari asuransi jiwa bisa menjadi milik Anda (*tergantung jenis asuransi jiwa yang diambil). Dengan kata lain, asuransi jiwa memungkinkan Anda untuk mempersiapkan kebutuhan masa pensiun yang memadai. Tentunya Anda harus rutin membayar premi sesuai dengan jadwal yang ditetapkan atau disepakati di awal pertangunggan agar bisa merasakan manfaat tersebut secara maksimal.

Perlindungan terhadap kehilangan penghasilan

Kondisi finansial keluarga yang stabil bukan menjadi jaminan bahwa selamanya hal tersebut akan bertahan. Saat ini mungkin Anda merasa aman karena ada anggota keluarga yang menjadi pencari nafkah utama. Namun, ingat, tidak ada yang bisa memprediksi terjadinya risiko di masa depan.

Bagaimana jika seandainya tulang punggung keluarga Anda meninggal dunia secara mendadak? Secara otomatis Anda pun akan kehilangan penghasilan utama sehingga bukan tidak mungkin kondisi finansial keluarga akan terganggu. Risiko tersebut bisa diminimalisir apabila Anda menggunakan asuransi jiwa karena Anda akan mendapatkan Uang Pertanggungan sebagai santunan kematian yang bisa dipergunakan untuk kelangsungan hidup selanjutnya.

Beban pikiran berkurang

Masalah finansial kerap menjadi penyebab berbagai masalah yang membuat kepala pening. Bagaimana jika saya terkena penyakit kanker? Bagaimana jika saya kecelakaan dan tidak bisa bekerja lagi? Bagaimana jika saya meninggal sebelum anak-anak lulus kuliah? Bagaimana mereka akan melanjutkan kehidupannya? Pertanyaan-pertanyaan ini tidak akan timbul jika kita punya jawabannya, yaitu asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Dengan menggunakan asuransi jiwa dan kesehatan, setidaknya kebutuhan finansial Anda di masa depan sudah terlindungi. Kekhawatiran Anda pun akan berkurang sehingga Anda bisa menjalani hidup dengan lebih nyaman dan santai. Berbagai aktivitas sehari-hari pun dapat dilakukan secara lebih optimal.

Apakah kini Anda sudah semakin yakin untuk menggunakan asuransi jiwa? Jangan buang-buang waktu lagi, segera tentukan pilihan asuransi jiwa yang dapat memberikan manfaat proteksi maksimal seperti produk-produk Sequis. Tidak hanya menguntungkan, Sequis juga selalu memberikan pelayanan secara profesional.

Inilah yang dirasakan sendiri oleh salah satu nasabah Sequis, Bapak Budi Darmawan Hartono, pemegang polis Sequis Q Infinite Medcare Rider yang telah membuktikan hal tersebut. Bapak Budi berobat di Mount Elizabeth Hospital Singapore dan telah dibayarkan klaimnya penuh. Beliau mengatakan bahwa agen Sequis memiliki tanggung jawab tinggi dan bekerja sebaik mungkin untuk memastikan kebutuhan Anda terpenuhi.

Ingin mendapat proteksi seperti Bapak Budi? Segera konsultasikan dengan Sequis Personal Assistant via live chat di www.sequis.co.id yang akan membantu Anda menemukan jenis asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa yang paling tepat sesuai kemampuan finansial Anda untuk membayar premi bulanan. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Lindungi diri Anda dan keluarga dengan perlindungan asuransi karena hidup akan selalu punya kejutan, Plan The Unplanned with Sequis!

Butuh bantuan ?