3 Tips Memilih Asuransi Kesehatan yang Bagus dan Tepercaya

Kamis, 13 Juni 2019

Asuransi kesehatan yang bagus semakin dibutuhkan. Tidak mengherankan karena risiko yang mengancam kehidupan kita juga semakin banyak. Selain faktor lingkungan seperti polusi yang semakin tidak bersahabat, gaya hidup modern juga punya potensi besar untuk meningkatkan risiko buruk bagi kesehatan. 
Untuk itulah ada asuransi kesehatan, dengan tujuan untuk mengurangi risiko tersebut dengan sejumlah proteksi dini untuk melindungi kesehatan Anda dan keluarga.

Saat ini, jumlah perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi kesehatan semakin banyak. Oleh karena itu, Anda tidak boleh asal memilih, Anda harus menemukan asuransi kesehatan yang tepat. Guna membantu Anda menentukan pilihan, berikut ini ada beberapa elemen yang harus diperhatikan sebelum memilih asuransi kesehatan yang bagus dan tepercaya.
 

Pilih perusahaan asuransi yang memiliki kredibiltas 
Acuan yang bisa Anda gunakan saat memilih asuransi kesehatan adalah dengan melihat kredibilitas perusahaan penyedia asuransinya. Cara itu membantu Anda terhindar dari risiko kerugian pada masa mendatang. Salah satu caranya adalah dengan bertanya kepada kerabat yang sudah lebih dulu menggunakan jasa dan layanan dari perusahaan penyedia asuransi kesehatan atau melihat situs perusahaannya. Situs perusahaan yang profesional dan baik menyediakan informasi lengkap terkait produk dan layanan perusahaan
 

Perhatikan jangkauan rumah sakit rekanan
Anda perlu memperhatikan jangkauan rumah sakit rekanan dari perusahaan penyedia asuransi kesehatan. Ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan akses yang mudah ke berbagai rumah sakit.  Toh, tidak ada yang pernah tahu kapan dan di mana Anda jatuh sakit, bukan?
Semakin luas jangkauan rumah sakit rekanan yang ditawarkan, semakin bagus pula asuransi kesehatan tersebut. Lebih baik lagi jika asuransi kesehatan yang Anda pilih memiliki jangkauan di luar Indonesia. Dengan demikian, Anda dapat mengurangi risiko yang mengancam kesehatan meski sedang tidak berada di Tanah Air.
 

Cari tahu tentang fasilitas tambahan
Sebaiknya Anda memilih asuransi kesehatan yang memberikan manfaat atau fasilitas tambahan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan keuntungan berlebih. Umumnya, perusahaan penyedia asuransi akan menawarkan beberapa manfaat dan fasilitas tambahan guna menarik perhatian nasabah baru. Jadi, pastikan Anda mencari tahu tentang fasilitas tambahan ini lebih dulu.

Beberapa fasilitas yang biasa ditawarkan kepada calon nasabah di antaranya adalah sistem cashless, layanan perjalanan pengobatan darurat, atau manfaat tambahan untuk kanker/serangan jantung. Pilih perusahaan asuransi yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Tidak perlu terburu-buru menentukan. Dengan tindakan hati-hati, Anda akan mendapat asuransi kesehatan yang bagus dan tentunya terpercaya.

Kini, Anda sudah mengetahui ragam acuan untuk menentukan asuransi kesehatan sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk Anda dapat mempertimbangkan Sequis Life sebagai perusahaan penyedia asuransi kesehatan yang Anda butuhkan. Sebab, semua acuan di atas telah terpenuhi dengan maksimal oleh Sequis Life. Bila ingin semakin meyakinkan diri, Anda bisa menghubungi Sequis Personal Assistant via live chat.    

Butuh bantuan ?