Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

4 Asuransi yang Wajib Anda Miliki

26 April 2023


4 Asuransi yang Wajib Anda Miliki


Asuransi harus ada dalam perencanaan keuangan keluarga Anda. Dengan memiliki asuransi, semua tabungan, dana darurat, atau hasil investasi Anda tidak akan tergerus oleh biaya kesehatan atau kerugian yang disebabkan hal-hal tidak terduga. Berikut ini empat asuransi yang wajib Anda miliki guna melindungi kesehatan serta finansial Anda dan keluarga.

  1. Asuransi Jiwa
    Asuransi jiwa memberikan perlindungan terhadap kerugian finansial yang disebabkan oleh kematian atau cacat total tetap. Nantinya, Uang pertanggungan (UP) dari asuransi jiwa dapat digunakan oleh ahli waris untuk melanjutkan kehidupan ketika Tertanggung mengalami risiko. UP bakal  melengkapi keberadaan cuan investasi sehingga finansial keluarga terlindungi walau Tertanggung yang notabene pencari nafkah utama mengalami musibah yang menyebabkan kematian/cacat total tetap. Ada empat jenis asuransi jiwa yang bisa Anda manfaatkan, disesuaikan dengan kebutuhan. Asuransi jiwa berjangka memberikan perlindungan dalam jangka waktu tertentu, asuransi jiwa seumur hidup memberikan perlindungan seumur hidup (maksimal 100 tahun). Lalu asuransi jiwa dwiguna yang memberikan dua manfaat, perlindungan dan tabungan, serta asuransi jiwa unit link yang memberikan manfaat asuransi sekaligus investasi.
     
  2. Asuransi Kesehatan
    Seperti halnya produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan juga menjadi kebutuhan banyak orang sebagai jaminan kesehatan bila sewaktu-waktu mengalami sakit. Jenis asuransi ini agar Anda bisa mendapatkan perawatan dan pengobatan secara optimal ketika membutuhkan layanan kesehatan. Selain itu, nasabah asuransi kesehatan juga tidak perlu pusing memikirkan biaya rumah sakit karena sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.
     
  3. Asuransi Dana Pensiun
    Setiap orang yang bekerja akan melewati masa-masa pensiun. Pada momen itu, Anda tidak akan menerima uang gaji dengan jumlah yang sama seperti ketika masih aktif bekerja. Asuransi dana pensiun adalah instrumen keuangan yang tepat agar Anda bisa menikmati masa pensiun dengan nyaman.
     
  4. Asuransi Pendidikan
    Setiap orang tua pasti ingin memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak. Sayangnya, pendidikan terbaik kadang memerlukan biaya yang besar. Agar urusan pendidikan tidak membebani finansial Anda, silakan beli asuransi pendidikan sejak dini. Jenis asuransi ini memberikan perlindungan untuk orang tua berupa asuransi jiwa, sekaligus memberikan kepastian dana pendidikan anak.

Butuh bantuan ?