Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Apa Saja Kriteria Asuransi Kesehatan yang Bagus

6 Desember 2018



Mudahnya mendapatkan informasi di era internet seperti sekarang ini membuat pengetahuan yang dulu sulit didapat sekarang menjadi lebih mudah untuk didapat dan dipelajari. Salah satunya adalah asuransi. Dulu asuransi dianggap hal yang eksklusif karena pembayaran premi bulanan yang mahal atau dianggap hanya sekedar menghambur-hamburkan uang. Sekarang banyak masyarakat yang sudah mulai menyadari bahwa asuransi mempunyai manfaat yang begitu banyak, apalagi jika diterapkan sejak dini.

Salah satu asuransi yang sekarang sedang banyak dicari oleh masyarakat adalah asuransi kesehatan, yaitu asuransi yang berfokus kepada penggantian biaya kesehatan oleh pemegang polis yang dirawat di rumah sakit karena kecelakaan atau terkena penyakit tertentu. Tetapi jangan salah, tidak semua asuransi ini menawarkan perawatan atas risiko kecelakaan atau penyakit ini dalam jumlah yang penuh. Terkadang ada syarat-syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu atau ada pengecualian untuk pemegang polis sebelum mendapatkan manfaat utama asuransi.

Nah, di dalam artikel kali ini, akan dibahas sebenarnya apa saja kriteria asuransi kesehatan yang bagus untuk Anda pilih. Di sini Anda akan kami ajak untuk melihat bagaimana cara memilih asuransi kesehatan agar tidak salah dan menyesal ketika nantinya sudah rutin membayar premi.

Pilih asuransi yang kredibel

Pilihlah asuransi yang kredibel atau dapat dipercaya. Ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk melihat apakah asuransi ini dapat dipercaya atau tidak. Pertama, Anda bisa mencari tahu dengan membuka website perusahaan asuransi tersebut, apakah sudah terdaftar OJK (Otoritas Jasa Keuangan) atau belum. Lihat juga Laporan Keuangan Tahunannya untuk mengetahui kekuatan sebuah perusahaan. Melalui media sosial kita juga bisa memperoleh testimoni-testimoni nasabah yang telah terbantu oleh sebuah produk asuransi misalnya. Dari sana Anda bisa mengetahui bagaimana kredibilitas perusahaan di mata masyarakat.

Selanjutnya adalah Anda bisa menggunakan pendekatan psikologis dan logika Anda ketika bertemu dengan agen asuransi. Perhatikan cara mereka memberikan penawaran dan bertanyalah dengan sangat detail mengenai asuransi kesehatan tersebut. Jika Anda merasa yakin, Anda bisa melanjutkan kerja sama. Namun jika sebaliknya, jangan paksakan diri. Coba cari rekomendasi perusahaan asuransi lain.

Usahakan polis asuransi sesuai dengan kebutuhan Anda

Banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan premi bulanan dengan harga murah, tetapi ternyata fasilitasnya tidak terlalu baik. Perusahaan asuransi kesehatan yang bagus adalah yang memiliki manfaat sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya Anda menginginkan polis asuransi yang dapat memberikan perlindungan atas seluruh penyakit atau saat Anda mengalami kecelakaan atau Anda hanya menginginkan polis asuransi yang khusus untuk memberikan penggantian atas pengobatan penyakit tertentu. Usahakan perusahaan asuransi ini bisa melayani Anda sesuai dengan kebutuhan.

Jangkauan rumah sakit yang luas

Kriteria selanjutnya yang bisa Anda jadikan patokan adalah pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki jangkauan rumah sakit yang luas. Tidak bisa dipungkiri bahwa tidak semua perusahaan asuransi memiliki jangkauan rumah sakit yang lengkap dan juga luas, jadi Anda harus bisa memilih perusahaan asuransi yang setidaknya bisa memberikan pilihan rumah sakit yang cocok untuk Anda. Misalnya rumah sakit ini berada di dekat rumah dan memiliki ketersediaan dokter spesialis yang lengkap.

Jika ternyata perusahaan asuransi kesehatan yang Anda incar tersebut tidak memiliki jangkauan rumah sakit yang luas, Anda bisa mencari solusi dengan pilihan penggantian biaya (reimbursement), yang tentu akan sangat membantu. Jadi, Anda harus memilih perusahaan asuransi yang memang solutif untuk masalah ini.

 

Itulah ketiga kriteria utama yang bisa Anda jadikan patokan untuk memilih asuransi kesehatan yang bagus. Salah satu perusahaan yang menawarkan asuransi kesehatan yang bisa Anda pertimbangkan adalah Sequis.  Oleh salah satu nasabah loyalnya – Bapak Budi Darmawan Hartono, Sequis dinilai sangat memperhatikan kebutuhan konsumen. Beliau sudah menjadi nasabah asuransi Sequis sejak 2003. Alasan Bapak Budi ini sangat sederhana, yaitu karena adanya kemudahan klaim dan semuanya dibayar penuh.

Bagi Anda yang ingin mengenal lebih jauh akan produk-produk asuransi kesehatan dari Sequis, konsultasikan segera dengan Sequis Personal Assistant via live chat yang akan membantu Anda menemukan jenis asuransi yang paling tepat sesuai kemampuan finansial Anda untuk membayar premi bulanan. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Lindungi diri Anda dan keluarga dengan perlindungan asuransi karena hidup akan selalu punya kejutan, Plan The Unplanned with Sequis!

Butuh bantuan ?