Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi Jiwa, Belum Dirasakan Manfaatnya pada Masa Sekarang

13 Desember 2018



Asuransi jiwa adalah sebuah layanan asuransi yang memberikan perlindungan terhadap risiko-risiko kehidupan, terutama yang mengancam finansial seseorang. Risiko ini erat kaitannya dengan rentang hidup seseorang, entah itu terlalu panjang atau justru terlalu pendek usia hidupnya. Jika salah satu risiko tersebut terjadi pada hidup seseorang, maka kelangsungan hidupnya tentu akan terancam.

Meski demikian, masih banyak yang menyepelekan pentingnya asuransi jiwa. Dalam anggapan kebanyakan orang, asuransi jiwa hanyalah sebuah pemborosan. Terlebih menilik angka premi yang bisa dialihkan untuk kebutuhan jangka pendek dalam hidup. Supaya Anda tidak terlarut dalam anggapan tersebut, mari ketahui manfaat asuransi jiwa yang mungkin belum banyak diketahui orang berikut ini.

Sarana menabung

Menabung hingga saat ini diyakini sebagai sebuah langkah yang baik untuk melindungi kondisi finansial Anda. Pasalnya, dengan menabung maka secara tidak langsung Anda telah mempersiapkan masa mendatang yang jelas tak bisa diprediksi. Walau begitu, banyak yang belum melakukan hal sederhana ini. Banyak alasan yang membuat seseorang menunda-nunda untuk menabung.

Selain karena menganggap kondisi finansialnya bisa terus stabil di masa depan, banyak orang yang masih kebingungan untuk memilih sarana menabung yang pas. Jika hal ini yang terjadi pada Anda, maka asuransi jiwa bisa dipertimbangkan. Tidak seperti tabungan konvensional yang bisa diambil kapan pun, Uang Pertanggungan asuransi jiwa hanya bisa diambil pada saat tertentu sesuai dengan kesepakatan awal. Dengan demikian, uang Anda akan lebih aman.

Langkah perlindungan dini

Seperti yang telah disebutkan di atas, asuransi jiwa adalah sebuah proteksi. Dengan membeli asuransi jiwa, maka Anda telah memberikan perlindungan terhadap diri sendiri sekaligus keluarga. Hal ini akan membantu untuk menghindari beberapa risiko tak terduga yang terjadi di masa mendatang.

Bayangkan saja jika risiko seperti kecelakaan atau kematian terjadi dan Anda tidak bisa lagi mencukupi finansial bagi keluarga. Beberapa hal yang telah direncanakan untuk keluarga seperti pendidikan terbaik untuk sang buah hati tentu akan terancam. Asuransi jiwa akan melindungi Anda dari risiko tersebut.

Melindungi aset Anda

Dengan menjadi nasabah dari perusahaan asuransi jiwa tepercaya, maka aset yang Anda miliki juga akan terlindungi. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Dengan mengalihkan sebagian aset pada asuransi jiwa yang telah tepercaya, bisa diibaratkan Anda sedang membuat lumbung makanan di tempat aman sebelum bencana tiba. Saat ini Anda memang tidak akan merasakan manfaatnya, namun saat bencana datang, hal tersebut akan sangat berarti.

Begitu pula dengan asuransi jiwa. Alih-alih menyalurkan sebagian aset pada hal lain yang belum pasti dan berisiko rugi tinggi, ada baiknya Anda membeli asuransi jiwa yang tepercaya. Menjadi nasabah dari perusahaan asuransi jiwa yang tepercaya akan menghindarkan Anda dari risiko hidup yang tidak terduga yang kemungkinan akan mengancam kondisi finansial Anda ke depannya, bukan?

Asuransi jiwa adalah pengalihan risiko terbaik

Dari hari ke hari, risiko dalam hidup semakin besar. Masa depan pun menjadi semakin susah untuk diprediksi. Beberapa langkah preventif sebaiknya mulai Anda lakukan dari sekarang. Salah satunya bisa dengan membeli asuransi jiwa. Asuransi jiwa adalah sebuah bentuk pengalihan risiko finansial yang mungkin terjadi nantinya.

Artinya, membeli asuransi jiwa yang tepat dan tepercaya akan membantu Anda untuk terhindar dari berbagai risiko finansial yang mungkin akan terjadi. Dibandingkan dengan ragam investasi hari tua lainnya, asuransi jiwa jauh lebih mudah dikalkulasikan. Anda bisa menghitung berapa yang harus dikeluarkan dan berapa manfaat yang akan didapat dengan pasti.  

 

Setelah mengetahui pentingnya asuransi jiwa, kini Anda perlu mempertimbangkan perusahaan asuransi tepercaya untuk menjadi pilihan Anda dan keluarga. Sequis hadir sebagai penyedia asuransi tepercaya dengan berbagai pilihan produk asuransi jiwa yang bisa jadi pilihan Anda. Sequis telah melayani masyarakat Indonesia sejak tahun 1984 dan sudah diawasi oleh OJK.

Salah satu nasabah setianya, Bapak Budi Darmawan Hartono pun ikut merasakan manfaat dengan menjadi nasabah Sequis. Beliau sudah menjadi pemegang polis Sequis sejak tahun 2003. Pada saat mengajukan klaim, prosedur dan pelayanan yang Ia terima sangat baik, klaim dibayarkan penuh dan prosesnya sangat lancar. Bapak Budi juga menambahkan bahwa agen Sequis yang mengurusnya sangat bertanggung jawab dalam membantu proses klaim.

Konsultasikan segera kebutuhan Anda dengan Sequis Personal Assistant via live chat yang akan membantu Anda menemukan jenis asuransi yang tepat sesuai kemampuan finansial Anda untuk membayar premi bulanan. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Lindungi diri Anda dan keluarga dengan perlindungan asuransi karena hidup akan selalu punya kejutan, Plan The Unplanned with Sequis!                              

Butuh bantuan ?