Sebelum Berinvestasi, Bekali Diri dengan Asuransi Terbaik



Banyak kebiasaan yang berubah semenjak pandemi covid-19 berlangsung pada 2020. Dulu, orang terbiasa ke sekolah, kampus, dan kantor pada weekdays. Kini, semuanya dilakukan dari rumah secara daring. Pandemi covid-19 juga membuat sebagian orang memiliki hobi baru. Ada yang mendadak hobi bercocok tanam, ada yang hobi memelihara hewan, ada pula yang tiba-tiba hobi berinvestasi.

Di antara yang lainnya, hobi berinvestasi mendapat sorotan paling tajam. Sebab, masyarakat memulai hobi ini tanpa dilandasi dengan literasi keuangan yang tepat. Harusnya, berinvestasi dilakukan ketika sudah memahami seluk-beluk dunia pasar modal. Sejumlah perencana keuangan juga menyarankan agar berinvestasi ketika sudah memiliki tabungan, dana darurat, asuransi kesehatan/jiwa.

Fenomena yang terjadi justru sebaliknya. Akibat terkena arus di media sosial, masyarakat berbondong-bondong terlibat di investasi tanpa punya landasan keuangan yang baik. Jadi ketika pasar saham jatuh, masyarakat ada yang kebingungan dan sampai menggadaikan barang demi memenuhi kebutuhan hidup serta kesehatan.

Sudah sering pula kita dengar cerita dari keluarga, tetangga, hingga rekan kerja yang mengalami perubahan hidup secara drastis ketika terserang penyakit parah atau kepala keluarga selaku pemberi nafkah utama meninggal dunia. Uang dari investasi seharusnya tidak digunakan untuk menutup lubang pengeluaran akibat pengobaan dan meninggal dunia. Investasi harusnya digunakan untuk urusan masa depan, seperti biaya sekolah anak, membeli rumah, membeli mobil, atau sekadar rencana liburan.

Jadi, kelola uang secara bijak. Pertama-tama, sisihkan sebagian dari pendapatan untuk tabungan. Lalu siapkan pula dana darurat. Jadi saat ada keperluan mendesak, tabungan tetap aman. Terpenting adalah memiliki asuransi kesehatan/jiwa. Sebab, keuangan Anda dan keluarga bisa goyah bila tabungan yang sudah dikumpulkan selama bertahun-tahun  untuk tujuan yang sudah diimpikan harus dialihkan ke pos kesehatan. 

Misal, Anda sudah menabung cukup lama untuk membeli rumah. Namun rencana itu tidak bisa dilakukan karena salah satu dari anggota keluarga mendadak sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Kisah pedih itu bisa dihindari bila memiliki asuransi kesehatan. Tabungan tetap aman dan anggota keluarga yang sakit bisa fokus ke pemulihan karena biaya rumah sakit sudah dialihkan ke perusahaan asuransi.

Jumlah manfaat biaya proteksi menjadi salah satu penilaian dalam memilih perusahaan asuransi.  Semakin tinggi nilai proteksi yang dijanjikan oleh perusahaan asuransi semakin baik. Kenapa? Karena pelayanan kesehatan terbaik tidaklah murah. Bakal terasa sia-sia bila sudah membayar premi tiap bulan namun selalu menemui masalah saat menyelesaikan administrasi rumah sakit apalagi kalau sampai plafon perlindungan tidak mencukupi atau habis.

Sequis bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda dan keluarga. Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih produk Sequis Q Infinite MedCare Rider. Sebuah produk  asuransi kesehatan tambahan yang memberikan 4 pilihan Plan perlindungan kesehatan hingga Rp90 miliar per tahun.

Berikut ini beberapa keunggulan Sequis Q Infinite MedCare Rider yang bisa Anda dapatkan
1. Perlindungan kesehatan hingga Rp90 miliar per tahun.
2. Fasilitas perawatan VIP dan VVIP/1 tempat tidur di seluruh dunia (tergantung Plan).
3. Memiliki 4 Plan perlindungan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
4. Memberikan manfaat kematian karena kecelakaan.
5. Memberikan manfaat tambahan kanker dan serangan jantung yang langsung dibayarkan (0* survival period).
6. Tidak ada batasan seumur hidup keseluruhan.
7. Perlindungan kesehatan menyeluruh sampai dengan usia 100 tahun.
8. Memberikan manfaat rawat inap dengan perawatan minimum 6 jam.
9. Memberikan manfaat terapi okupasi, wicara, dan pengobatan tradisional Tiongkok.
10. Fasilitas non tunai (cashless) di lebih dari 500 rumah sakit  rekanan di seluruh dunia.
11. Bantuan jasa atas perjalanan dan pengobatan darurat.

Bila tertarik dengan Sequis Q Infinite MedCare Rider Anda atau ingin mencari tahu produk Sequis lainnya, Anda bisa berkonsultasi langsung dengan menghubungi Sequis Center di nomor telepon (+62-21) 2994 2929 atau kunjungi website www.sequis.co.id.

Butuh bantuan ?