Asuransi Jiwa Bisa Jadi Jaminan Kehidupan di Masa Tua?

10 April 2019



Dari sekian jenis asuransi yang tersedia, asuransi jiwa merupakan salah satu yang paling banyak dipilih. Manfaat bagi para pemegang polisnya cukup banyak. Salah satunya adalah menjamin kehidupan seseorang saat kehilangan sumber pendapatan utama dikarenakan meninggal dunia atau kecelakaan. Selain itu, dengan asuransi jiwa ini kehidupan masa tua Anda juga akan terlindungi. Berikut penjelasannya:

Memberikan Jaminan Ketenangan
Banyak hal yang mungkin tidak terduga terjadi pada diri Anda saat memasuki hari tua. Terlebih mengenai masalah kesehatan yang disebabkan oleh menurunnya fungsi organ tubuh. Hal seperti inilah pada akhirnya membuat kondisi berubah-ubah. Bahkan jika tidak ditangani lebih lanjut, maka akan berisiko tinggi. Pada saat seperti inilah Anda membutuhkan pengeluaran yang cukup banyak untuk perawatan kesehatan.
Bayangkan, jika Anda tidak memiliki asuransi jiwa dan kesehatan, pasti biaya perawatan kesehatan akan membengkak. Beda halnya ketika Anda memilikinya, dalam jangka waktu tertentu Anda memang diwajibkan untuk membayar premi. Namun, premi yang dibayarkan tersebut akan menanggung biaya sebagian bahkan keseluruhan biaya perawaan kesehatan. Tentu ini akan memberikan jaminan ketenangan pada Anda di hari tua.

Keamanan Keuangan Jangka Panjang
Manfaat berikutnya dari asuransi jiwa di hari tua adalah menjaga keuangan Anda tetap stabil dalam jangka panjang. Setelah Anda membayarkan premi selama kurun waktu yang sudah ditentukan, maka Anda bisa memiliki pilihan untuk mengakses dana-dana tersebut. Hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu. Contohnya ketika Anda ingin fokus pada masalah kesehatan di hari tua, uang tersebut bisa digunakan untuk perawatan kesehatan. Atau menggunakannya sebagian untuk kebutuhan sehari-hari dari dana pensiun, hingga menjadikannya warisan untuk anak-anak kelak. Semua bisa Anda pilih, tergantung jenis manfaat serta produk serta catatan premi asuransi jiwa tersebut yang rutin Anda bayarkan dengan besaran polis nasabah.

Membantu Biaya Hidup Keluarga
Kematian memang tidak bisa ditebak, terlebih jika yang meninggal adalah kepala keluarga yang menjadi sumber pendapatan. Secara otomatis, jika sumber pendapatan dalam sebuah keluarga hilang, kondisi keuangan pun terganggu. Pemenuhan kebutuhan hidup pun akan terhambat.
Asuransi jiwa dapat memberikan perlindungan kepada keluarga yang ditinggalkan. Uang Pertanggungan dari asuransi jiwa dapat membantu membiayai keluarga dalam jangka waktu tertentu. Jadi, hal tersebut dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Mengenai berapa besaran Uang Pertanggungan yang akan diberikan, tentu tergantung pada polis yang dimiliki nasabah.

Produk yang ditawarkan bisa dipilih berdasarkan kebutuhan
Asuransi jiwa memiliki banyak pilihan produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Contohnya adalah produk asuransi jiwa yang menawarkan benefit dengan masa Pertanggungan hingga usia 100 tahun dan bisa dikombinasikan dengan asuransi tambahan. Selain itu juga ada asuransi jiwa dengan nilai Pertanggungan hingga Rp250 juta dan premi yang dibayarkan per harinya yakni Rp2.500. Tentu ini terjangkau bagi Anda dan perlindungan kesehatan di masa mendatang semakin terjamin.

Itulah beberapa alasan mengapa asuransi jiwa sangat penting bagi Anda di masa tua. Karena itu, segeralah miliki asuransi jiwa terbaik untuk keluarga Anda. Cobalah kunjungi halaman profil produk-produk asuransi jiwa dari Sequis dengan klik di sini. Atau jika Anda ingin dipandu secara langsung oleh customer care Sequis, segera hubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Plan The Unplanned with Sequis!

Butuh bantuan ?