Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi Pendidikan, Apa Bedanya dengan Pilihan yang Lain?

5 September 2018



Popularitas asuransi pendidikan di Indonesia mungkin belum sepopuler asuransi jiwa maupun asuransi kesehatan. Padahal, asuransi pendidikan juga sangat penting dimiliki, terlebih jika Anda memiliki tanggungan. Di samping itu, biaya pendidikan di tanah air yang kian meroket membuat Anda sebaiknya secara rutin menyisihkan sebagian dana yang ada untuk dialokasikan sebagai sumber dana pendidikan anak-anak hingga jenjang pendidikan yang tertinggi.

Untuk memudahkan Anda memahami pentingnya asuransi pendidikan, berikut adalah beberapa perbedaan antara asuransi pendidikan dengan jenis asuransi lainnya yang wajib Anda ketahui. Simak baik-baik, ya!

  • Asuransi jiwa

Asuransi jiwa adalah salah satu jenis asuransi yang paling umum dikenal oleh masyarakat Indonesia. Jenis asuransi yang satu ini dapat memberikan sejumlah keuntungan finansial pada pihak Tertanggung apabila terjadi kematian. Namun demikian, masing-masing perusahaan asuransi menyediakan pilihan pembayaran yang berbeda-beda. Ada yang menyediakan pembayaran manfaat pasca-kematian, ada juga yang menyediakan sejumlah dana tunai selain manfaat kematian. 

Asuransi jiwa biasanya dibeli untuk kepentingan diri sendiri dan hanya atas nama Tertanggung. Tapi pada beberapa kasus, asuransi jiwa bisa Anda beli untuk kepentingan orang ketiga. Misalnya, Anda sebagai suami bisa membeli asuransi jiwa untuk istri Anda. Anda yang sudah memiliki anak juga bisa mengasuransikan diri untuk anak Anda.

  • Asuransi kesehatan

Tak kalah populer dengan jenis asuransi sebelumnya, asuransi kesehatan juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk menanggung biaya proses perawatan maupun pengobatan rawat jalan. Meskipun pemerintah Indonesia sudah menerbitkan asuransi kesehatan berupa BPJS, sayangnya tidak seluruhnya dapat menutupi kebutuhan medis yang harus dibayar oleh Tertanggung. Dengan memiliki asuransi kesehatan Anda bisa menyesuaikannya sesuai kebutuhan Anda.

Penyakit Tertanggung yang biayanya dapat ditanggung oleh perusahaan asuransi adalah cedera, cacat, sakit, hingga kematian karena kecelakaan. Sequis dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda untuk menemukan berbagai macam produk asuransi sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

  • Asuransi pendidikan

Asuransi pendidikan berfungsi untuk memberikan perlindungan sekaligus dana pendidikan bagi buah hati tercinta. Sebagai pencari nafkah utama, di sini Anda berperan sebagai pemegang polis yang diwajibkan untuk membayar premi dalam jumlah dan waktu tertentu sesuai pilihan.

Dengan begitu, Anda akan memperoleh keuntungan pencairan dana yang jangka waktunya disesuaikan dengan periode anak memasuki jenjang pendidikan baru, mulai dari SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi. Menariknya, melalui asuransi pendidikan, manfaat asuransi tetap akan diberikan apabila orangtua meninggal dunia tanpa keharusan membayar premi lagi.

Apakah Anda sudah dapat memahami perbedaan asuransi pendidikan dengan jenis asuransi lainnya? Bersama Sequis, Anda dapat mempersiapkan masa depan terjamin untuk buah hati tercinta melalui program asuransi yang dipilih. Salah satu produk asuransi pendidikan yang dimiliki oleh Sequis adalah Sequis Global EduPlan Insurance. Melalui produk ini, Anda hanya perlu membayar premi selama 8 tahun untuk menikmati asuransi hingga 18 tahun. Preminya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp6.500 saja per hari. Untuk memperoleh informasi selengkapnya Anda dapat  klik di sini. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Hidup akan selalu punya kejutan,  miliki perlindungan asuransi sejak dini Plan The Unplanned with Sequis! 

Butuh bantuan ?