Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Merencanakan Keuangan untuk Masa Depan dengan Asuransi Jiwa

21 September 2020




Masa muda adalah masa yang paling ideal untuk membangun masa depan yang cemerlang dengan asuransi jiwa terlebih bila dimulai sejak  berusiamuda. Proteksi merupakan bagian dari perencanaan keuangan yang tak terpisahkan. Untuk memaksimalkan perencanaan tersebut, sebelumnya Anda harus     mengetahui bahwa setiap orang memiliki kebutuhan dan target finansial yang berbeda-beda. Beberapa orang menginginkan target finansial yang dicapai pada usia tertentu dan sebagian merasa perlu membuat target finansial jangka panjang. Bagaimana dengan Anda?

Pertanyaan pertama yang harus Anda jawab sehubungan dengan perencanaan masa depan adalah apa tujuan masa depan Anda? Secara umum orang-orang akan memikirkan tentang rumah tangga yang terdiri dari pasangan hidup dan anak dengan kebutuhan dasar seperti sandang, pangan, dan papan yang tercukupi. Kebutuhan sandang dan pangan yang dapat dipenuhi dengan baik akan membantu Anda dan keluarga bertahan di masyarakat sedangkan kebutuhan papan berupa hunian adalah syarat wajib bagi keluarga yang ingin hidup dengan aman di tempat yang mereka miliki sendiri.

Pada kebutuhan dasar yang membutuhkan pembiayaan besar seperti rumah, Anda tentunya memerlukan strategi khusus untuk mencapainya. Strategi ini harus disusun dan dijalankan sedini mungkin.

Mengetahui pengeluaran saat ini
Syarat utama untuk mengetahui kemampuan finansial Anda saat ini adalah dengan menghitung pengeluaran keluarga. Komponen pengeluaran yang sangat bervariasi sering kali menyulitkan Anda untuk memulai perhitungan. Biasakanlah untuk selalu mencatat pengeluaran yang Anda lakukan untuk memonitor kebutuhan apa saja yang benar-benar perlu Anda penuhi dan mana saja pengeluaran tidak penting yang membebani keuangan.

Cobalah untuk memotong biaya-biaya yang tidak perlu. Setelah memotong biaya yang tidak perlu, Anda juga dapat membuat pengeluaran Anda lebih efisien dengan mereduksi pembelian yang berlebihan tiap bulannya. Sebagai contoh, pembelian bahan makanan yang tidak segera dihabiskan dan justru membusuk karena tidak sempat dikonsumsi. Anda dapat mengurangi pembelian yang berlebih ini untuk menyimpan lebih banyak uang.

Berhemat
Berhemat adalah cara sederhana yang bisa Anda pergunakan untuk memaksimalkan tabungan Anda. Jika Anda memiliki sejumlah anggota keluarga yang membutuhkan transportasi keluarga, cobalah melihat kemungkinan untuk menghemat biaya transportasi dengan menggunakan mobil yang sama agar anggaran pembelian bahan bakar tidak membengkak. Dana yang mampu Anda hemat dapat dialokasikan untuk membiayai asuransi jiwa untuk masa depan.
Berasuransi sejak dini

Proteksi diri sudah seharusnya dilakukan sejak dini karena proteksi pada usia dini memiliki sejumlah keuntungan salah satunya adalah biayapremi yang lebih rendah dan peluang persetujuan pengajuan yang lebih besar. Jenis proteksi yang Anda butuhkan diantaranya adalah proteksi jiwa yang memberikan benefit berupa uang pertangungan kepada anggota keluarga yang menjadi ahli waris. 

Peran berbagai produk pertanggungan tidak dapat diremehkan begitu saja karena Anda akan merasakan bahwa produk ini akan sangat membantu di masa-masa sulit seperti pada saat ada anggota keluarga yang terserang sakit. Penanganan medis yang tidak maksimal terhadap orang yang sakit akan menyebabkan gangguan kesehatan yang tidak kunjung sembuh. 

Dengan adanya asuransi jiwa yang digabungkan dengan proteksi kesehatan, Anda dapat menyediakan perawatan terbaik sekaligus menjaga agar keuangan keluarga Anda tidak ikut terdampak oleh musibah tersebut. Pilihlah produk proteksi terbaik untuk merencanakan masa depan Anda sejak dini bersama Sequis. Cek pilihan produk yang perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan Anda di sini.

Butuh bantuan ?