Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tips Memilih Asuransi Jiwa untuk Generasi Milenial



Asuransi kesehatan dan asuransi jiwa sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat. Terutama selama masa pandemi covid-19. Asuransi punya peranan besar karena memberikan proteksi dari segala macam kondisi yang tidak diinginkan.

Asuransi kesehatan dan asuransi jiwa tidak melulu ditujukan untuk orang tua. Dengan beragam produknya, asuransi juga cocok untuk dimiliki oleh kaum muda. Untuk sekarang, label anak muda tersemat di generasi milenial atau kelompok usia yang saat ini dikenal aktif dalam penggunaan internet, mobile phone, e-wallet, dan e-payment.

Ketika anak muda membahas asuransi serta perencanaan keuangan, asuransi jiwa merupakan salah satu instrumen yang harus disertakan. Sebab, asuransi jiwa masuk dalam perencanaan keuangan masa depan dan warisan. 

Manfaat asuransi jiwa memang tidak hanya untuk menyediakan proteksi atas risiko kematian seseorang. Asuransi jiwa juga bisa menjadi dana yang bisa dimanfaatkan untuk masa pensiun. Skenario itu bisa terjadi bila Anda masih hidup hingga jatuh tempo dari asuransi jiwa. Alhasil Uang Pertanggungan dari asuransi jiwa bisa menjadi milik Anda (*tergantung jenis asuransi jiwa yang diambil).

Selain itu, manfaat asuransi jiwa lainnya yaitu uang pertanggungannya bisa dijadikan sebagai warisan. Intinya, asuransi akan meminimalkan risiko/beban finansial yang ditimbulkan saat nasabahnya jatuh sakit, kecelakaan, hingga kematian. Jadi, nasabah asuransi tidak perlu lagi mencemaskan kehidupan keluarga bila risiko-risiko tersebut muncul karena ahli waris (penerima manfaat asuransi jiwa) akan diberikan sejumlah Uang Pertanggungan (UP) sesuai dengan ketentuan polis. Dengan kata lain, asuransi akan menjadi warisan buat orang-orang yang ditinggalkan.

Berikut adalah beragam jenis asuransi jiwa yang bisa Anda pertimbangkan:

1.    Asuransi jiwa Berjangka (Term Life)
Asuransi jiwa berjangka berfungsi untuk memberikan perlindungam kepada tertanggung dalam kurun waktu tertentu. Jangka waktu yang ditawarkan perusahaan untuk asuransi jiwa berjangka biasanya mulai 5 tahun sampai dengan 20 tahun. 
Untuk produk-produknya, masing-masing perusahaan memiliki produk unggulan tersendiri. Pastikan Anda menemukan perusahaan yang menawarkan produk asuransi jiwa berjangka yang sesuai dengan kebutuhan.

2.    Asuransi jiwa Seumur Hidup (Whole Life)
Sesuai dengan namanya, asuransi jiwa seumur hidup ini memberikan perlindungan seumur hidup. Seumur hidup ini biasanya diperjelas lagi dengan masa pertanggungan hingga usia 100 tahun. 

Ada program unggulan yang ditawarkan oleh perusahaan pertanggungan, seperti nilai tunai selama perlindungan, manfaat hidup dan manfaat meninggal dunia, tidak perlu membayar premi seumur hidup, dan lain-lain.

3.    Asuransi jiwa Dwiguna (Endowment)
Asuransi dwiguna merupakan asuransi yang memiliki dua manfaat sekaligus yaitu sebagai asuransi jiwa berjangka dan tabungan. Dengan kata lain, Anda sebagai pemegang polis akan mendapatkan manfaat uang pertanggungan jika meninggal dunia dalam periode tertentu sesuai dengan kesepakatan dalam polis dan manfaat hidup berupa nilai tunai yang bisa ditarik dalam waktu tertentu sebelum kontrak selesai.

Proteksi ini bisa Anda manfaatkan jika Anda ingin memastikan ketersediaan dana pendidikan untuk anak, ingin memiliki dana untuk kebutuhan mendesak di masa depan atau ingin punya dana pensiun.

4.    Asuransi jiwa Unit Link
Asuransi jiwa unit link merupakan asuransi yang menggabungkan manfaat asuransi dan investasi. Jika Anda ingin memiliki investasi sekaligus mendapatkan perlindungan jiwa, Anda bisa memilih asuransi jiwa jenis ini. Namun perlu diingat sifat investasi sangat bergantung pada kondisi pasar artinya besarnya nilai investasi tidak bisa dipastikan.

Saat ini sudah tersedia layanan asuransi online Super You by Sequis Online bagi para milenial khususnya yang ingin mendapatkan asuransi dengan cara yang praktis. Super You menawarkan beragam produk asuransi jiwa dan asuransi kesehatan dengan premi terjangkau mulai dari Rp33 ribu dan Rp50 ribu per bulan. Selain itu, proses pengajuannya sangat singkat yaitu hanya 15 menit saja. 

Ada juga produk asuransi M!protection yang sangat cocok bagi milenial yang aktif mengejar impian. Terdapat enam perlindungan sekaligus yaitu perlindungan kesehatan, mental, kecelakaan, disabilitas, penyakit kritis dan jiwa. 

Untuk lebih detail mengenai produk Super You, Anda dapat email ke superyou@sequislife.com, kunjungi www.superyou.co.id, atau melalui email ke care@sequislife.com. Sedangkan untuk produk M!protection, Anda dapat menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 pada setiap hari kerja pukul 08.15-17.00 WIB atau melalui email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?