Berikut Ini Kriteria Asuransi Kesehatan yang Baik

24 November 2020



Dengan memiliki asuransi kesehatan berarti kita telah berusaha memberikan perlindungan terhadap diri sendiri. Berikut ini beberapa keuntungan memiliki asuransi kesehatan

A.    Terjamin ketersediaan biaya rumah sakit
Asuransi kesehatan menjamin Anda akan mendapatkan biaya perawatan dan fasilitas kamar saat di rumah sakit. Ketika tubuh mendadak sakit, kita pasti menginginkan perawatan terbaik agar kesehatan tubuh lekas membaik. Pada saat seperti ini Anda tidak perlu khawatir lagi akan menghabiskan uang bulanan karena biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit sudah ada yang menanggung.

B.    Meringankan beban pikiran
Jika tiba-tiba Anda atau anggota keluarga harus dirawat di rumah sakit, asuransi kesehatan ini bisa di klaim untuk membiayai kamar dan pengobatan. Setidaknya, dengan memanfaatkan asuransi, Anda bisa lebih tenang tidak lagi memikirkan biaya dan takut pengeluaran menjadi membengkak atau bahkan hingga berutang.

C.    Keuangan keluarga tidak terganggu
Apa yang terjadi jika tiba-tiba Anda, istri,  atau anak-anak sakit dan harus dirawat intensif di rumah sakit? Panik, jelas. Siapa yang tidak ingin yang terbaik untuk keluarga? Apalagi jika biaya rumah sakit sangat mahal dan tidak ada yang menanggungnya. Mau tidak mau pasti Anda merogoh kantong lebih dalam, mengambil tabungan atau bahkan utang. Hal ini tidak akan terjadi jika Anda dan keluarga Anda sudah memiliki proteksi. Biaya rumah sakit sudah ada yang menanggung, keuangan keluarga tetap aman.

Terlepas dari keuntungan-keuntugan yang akan diperoleh diatas baiknya jangan asal membeli asuransi kesehatan. Sebelum membelinya, berikut adalah kriteria asuransi kesehatan  yang harus Anda ketahui:

1.    Produk memberikan jaminan yang lengkap
Asuransi kesehatan yang baik seharusnya memberikan jaminan yang akan berguna bagi pengguna. Untuk asuransi kesehatan misalnya terdapat pelayanan yang lengkap termasuk rawat inap dan rawat jalan. Selain itu, Anda juga bisa fleksibel menambahkan layanan lain yang Anda inginkan seperti perawatan gigi, kehamilan dan persalinan, dan lain sebagainya.

2.    Memiliki rekanan rumah sakit yang luas
Sebelum membeli asuransi kesehatan, sebaiknya Anda juga menanyakan daftar rumah sakit yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi. Semakin banyak dan cakupannya luas, semakin bagus. Mengapa? Karena dengan memiliki jaringan yang luas, Anda bisa menggunakan asuransi dimanapun.

3.     Mampu memberikan perlindungan yang maksimal
Yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan adalah besarnya perlindungan kesehatan yang diberikan oleh perusahaan per tahunnya. Semakin besar, semakin bagus karena ada jaminan ketersediaan biaya pengobatan dan perawatan yang Anda inginkan sesuai plan.

4.    Memiliki fitur Cashless
Cashless adalah fitur yang memudahkan pengguna asuransi yang mana pasien dengan asuransi jenis ini tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk mendapatkan erawatan di rumah sakit rekanan. Pihak rumah sakit dan perusahaan telah memiliki pihak ketiga yang akan menyekesaikan administrasi rumah sakit Anda. Sehingga saat Anda hendak meninggalkan rumah sakit, tagihan akan dibebankan langsung ke perusahaan asuransi. Dengan fitur cashless ini akan sangat memudahkan Anda.

5.    Asuransi kesehatan dari perusahaan yang terpercaya
Sebelum membeli asuransi pada suatu perusahaan, alangkah baiknya jika Anda menyelidiki track record perusahaan tersebut dalam melayani nasabah. Pastikan juga perusahaan itu memiliki kualitas yang bagus terkait produk, reputasi, pelayanan baik saat akan membeli dan saat proses klaim.

Demikian lima kriteria asuransi kesehatan yang patut jadi pertimbangan Anda. Untuk mempelajari salah satu perusahaan asuransi yang tepercaya bisa mengunjungi www.sequis.co.id atau langsung konsultasi ke Sequis Center di nomor telepon (+62-21) 2994 2929.

Butuh bantuan ?