6 Manfaat Asuransi Jiwa untuk Generasi Milenial

Senin, 12 Agustus 2019



Generasi milenial (kelompok manusia yang lahir di atas tahun 1980-an hingga 1997) di Indonesia cukup banyak. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), kelompok milenial menyumbang 23,95 persen dari total populasi Indonesia yang mencapai 265 juta jiwa pada 2018. Artinya, hampir seperlima penduduk di Indonesia adalah kelompok milenial. 

Memiliki kreativitas tinggi, inovatif, serta etos kerja yang baik adalah beberapa ciri-ciri unggulan dari generasi milenial. Namun dengan segala kelebihannya, generasi milenial masih belum paham dalam hal mengatur keuangan dan menyadari pentingnya asuransi.

Terbukti dari hasil sebuah riset yang dilakukan oleh AC Nielsen pada 2015 menunjukkan hanya sekitar 33% dari generasi milenial yang sadar investasi dan memiliki asuransi jiwa. Asuransi jiwa untuk generasi milenial sebenarnya banyak manfaatnya, berikut ini enam di antaranya.

Bisa upgrade kapan saja
Asuransi jiwa bersifat fleksibel. Konsep fleksibel di sini yaitu mereka bisa menambah nilai manfaatnya kapan saja. Tentu ini juga tergantung jenis produk. 

Premi Terjangkau
Kini banyak penyedia produk asuransi jiwa yang menawarkan premi asuransi murah. Pada dasarnya, perusahaan asuransi akan menggunakan asumsi bahwa semakin tua usia peserta asuransi maka akan semakin besar juga risiko yang harus ditanggung. Jadi sangat wajar kalau mereka menerapkan sejumlah premi yang mahal untuk pembelian asuransi yang Anda lakukan pada usia tua. 

Rencana keuangan lebih matang
Dengan membeli produk asuransi, Anda akan diarahkan untuk menata rencana keuangan Anda sendiri. Mulai dari menganggarkan penghasilan untuk membayar premi, membayarkan premi secara berkala, hingga tetap memperhatikan kapan dan bagaimana asuransi tersebut dapat dimanfaatkan di saat yang tepat. Jadi Anda secara otomatis akan menyediakan dana khusus untuk pembayaran premi asuransi sesuai dengan kesepakatan dengan perusahaan penyedia asuransi layaknya menabung dengan disiplin.

Asuransi jiwa bisa jadi pelindung bisnis
Generasi milenial rata-rata berprofesi sebagai wirausaha. Bahkan, banyak dari mereka yang baru memulai usahanya. Perencanaan asuransi jiwa bisa menjadi kunci Anda untuk perlindungan bisnis. Terutama jika Anda memulai bisnis sendiri, kelompok bisnis kecil-menengah atau start-up. Pasalnya, asuransi jiwa bisa memberikan dukungan dana usaha Anda sebagai pemulih ketika kehilangan pemiliknya, yakni Anda sendiri.

Adanya asuransi akan memudahkan fokus hidup generasi milenial
Sebenarnya ini adalah manfaat umum asuransi bagi generasi apapun. Asuransi jiwa akan meng-handle urusan darurat yang memiliki risiko. Dengan begitu, Anda bisa fokus terus berkarya.

Sudah dapat pencerahan dong ya? Yuk daftar asuransi jiwa dari Sequis untuk membantu mempersiapkan masa depan! Produk asuransi jiwa dari Sequis sangat layak dipertimbangkan karena menawarkan ragam pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Baca Artikel Terkait

Butuh bantuan ?