Daftar Asuransi yang Cocok untuk Pasangan Baru Menikah


Dengan asuransi jiwa pula, tertanggung dapat mempersiapkan sejumlah dana pensiun yang bisa dimanfaatkan


Setiap keluarga memerlukan asuransi jiwa. Tidak terkecuali untuk para pasangan yang baru menikah dan membina keluarga. Sebab dengan memiliki asuransi jiwa, risiko finansial yang akan ditanggung anggota keluarga saat pencari nafkah utama meninggal dunia dapat diminimalkan. Dengan asuransi jiwa pula, tertanggung dapat mempersiapkan sejumlah dana pensiun yang bisa dimanfaatkan ketika kelak sudah tidak berada di usia produktif.  

Berikut adalah beberapa pilihan produk asuransi yang cocok untuk pasangan baru menikah: 

1.    Perlindungan jiwa
Hidup selalu penuh dengan risiko. Ada kejadian-kejadian yang tidak dapat diprediksi seperti sakit, kecelakaan, hingga meninggal dunia. Saat risiko tersebut terjadi, kondisi keuangan keluarga berpotensi menjadi tidak stabil karena ada biaya yang harus dikeluarkan untuk biaya rumah sakit dan lain-lain.
Nah, asuransi jiwa dapat dimanfaatkan untuk menutupi biaya-biaya yang sifatnya tidak terduga tersebut.  Ada beberapa produk asuransi jiwa yang memiliki masa perlindungan hingga usia 100 tahun. Ada juga yang masa perlindungannya bisa disesuaikan dengan periode yang dikehendaki.

2.    Perlindungan kesehatan
asuransi kesehatan memberikan proteksi berupa tersedianya sejumlah dana untuk biaya kesehatan jika terjadi risiko tidak terduga seperti sakit atau kecelakaan. Ketika misalnya Anda mendadak jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit selama beberapa hari, asuransi kesehatan bisa memberikan penggantian biaya perawatan dan pengobatan Anda. Alhasil, kondisi finansial Anda pun terlindungi.

3.    Perlindungan dana pendidikan
Setiap orang tua pasti ingin anak-anaknya dapat mengenyam pendidikan hingga tingkat tertinggi dan meraih cita-citanya. Tapi keinginan itu harus dibarengi dengan perencanaan keuangan yang matang. Jangan sampai pendidikan anak mendadak mandek hanya karena pendapatan keluarga terhenti.
Salah satu jenis asuransi jiwa yang memiliki perlindungan untuk pendidikan anak adalah produk  asuransi pendidikan dwiguna (endowment). Asuransi dwiguna memiliki nilai tunai yang bisa dijadikan sebagai dana pendidikan anak atau dana pensiun. Anda juga bisa mengombinasikan dengan asuransi kesehatan seperti Sequis Q Infinite MedCare Rider dan Sequis Q Health Platinum Plus Rider.

Kemandirian finansial dapat direncanakan dan diusahakan bahkan sebelum sebuah ikatan keluarga terbentuk dengan membahasnya bersama pasangan. Satukan visi keluarga kecil Anda dengan pasangan sebelum memulai pembelian proteksi masa depan. Pastikan Anda dan keluarga memilih jenis proteksi yang tepat untuk menjawab kebutuhan rumah tangga Anda. Sequis menyediakan layanan live chat dengan Sequis Personal Assistant di sini untuk membantu Anda merencanakan tentang kepemilikan sebuah proteksi untuk keluarga. Tersedia pula layanan Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?