Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Memahami Pentingnya Asuransi Pendidikan untuk Anak

23 Juli 2019



Pendidikan menjadi salah satu elemen penting dalam kehidupan. Dengan pendidikan, seseorang bisa memperoleh kehidupan yang lebih baik, membangun karakter, dan turut serta dalam memajukan bangsa. Mirisnya, tidak semua orang bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Biaya pendidikan yang terus melambung menjadi penyebabnya. 

Melihat dari kenyataan tersebut, penting bagi Anda untuk memiliki asuransi pendidikan anak. Setidaknya ada lima manfaat utama yang bisa Anda rasakan ketika memiliki asuransi tersebut. Tentunya asuransi pendidikan memberikan jaminan pendidikan yang layak kepada buah hati tercinta. 
Lalu apalagi manfaat yang bisa didapat dengan memiliki asuransi pendidikan? Simak ulasan berikut ini:

Menjamin kebutuhan dan kepastian pendidikan bagi anak
Hidup penuh dengan kejutan. Asuransi pendidikan anak terasa sangat penting bila sewaktu-waktu orang tua anak meninggal dan sumber penghasilan menjadi terbatas. Pada saat momen itu terjadi, anak-anak tidak perlu khawatir dengan biaya pendidikan karena akan ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi.
Selain itu, dengan mengikuti asuransi pendidikan, orang tua juga telah melakukan langkah tepat untuk menjamin biaya pendidikan anak dari awal hingga selesai. Apalagi asuransi dapat dicairkan per jenjang pendidikan sehingga orangtua tidak perlu bingung lagi mencari dana saat anaknya akan masuk sekolah. 

Memiliki nilai investasi tambahan
Selain menjamin kelangsungan pendidikan, asuransi pendidikan juga memiliki nilai investasi. Banyak asuransi pendidikan yang juga sudah mencakup fitur asuransi lainnya pada saat ini, seperti perlindungan kesehatan. Seperti contohnya, asuransi unit link yang sebagian preminya dialokasikan untuk investasi.

Melindungi orang tua
Dengan memiliki asuransi pendidikan, orang tua akan merasa lebih tenang walau dihadapkan dengan biaya pendidikan anak yang membengkak. Jadi, tabungan serta dana darurat bisa dialokasikan untuk kepentingan lain. 

Pengaturan keuangan yang lebih baik
Biaya pendidikan anak menjadi salah satu pengeluaran terbesar di dalam keluarga. Jadi, mengatur biaya tersebut harus dilakukan secara cermat. Dengan asuransi pendidikan Anda akan lebih mudah mengalokasikan besaran anggaran pendidikan, kebiasaan hidup hemat, dan menabung. Selain itu, Anda akan memiliki dana tabungan pendidikan maupun dana darurat khusus untuk pendidikan anak Anda.

Asuransi pendidikan juga melatih Anda untuk bertanggung jawab. Sebab, Anda harus rutin membayar premi pada setiap periode yang sudah disepakati bersama. Perlahan tapi pasti, Anda akan menjadi terbiasa menyisihkan dana dari penghasilan untuk keperluan asuransi pendidikan anak.

Premi fleksibel dan menguntungkan orang tua    
Premi asuransi pendidikan lebih fleksibel jika dibandingkan dengan asuransi lainnya. Sebab, premi yang perlu Anda bayarkan kepada perusahaan asuransi tergantung kebutuhan pendidikan yang Anda inginkan untuk anak-anak. Bila kondisi keuangan Anda stabil, bisa memilih asuransi pendidikan yang lebih mahal. Sebaliknya, jika masih belum stabil, Anda bisa memilih opsi yang lebih ekonomis.

Pembayaran premi asuransi tidak harus dilakukan setiap bulan. Anda juga bisa memilih untuk membayar premi setiap tiga bulan atau setiap enam bulan. 
Banyak manfaat dari asuransi pendidikan. Bila tertarik, Anda bisa berkonsultasi dengan agen Asuransi Jiwa  Sequis untuk mendapatkan informasi mengenai 
asuransi pendidikan terbaik. Semoga bermanfaat!

Butuh bantuan ?